Kapolres Toraja Utara Antar Langsung Bantuan Kemanusiaan Banjir Bandang Di Luwu Utara

135
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Personil Polres Toraja Utara dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.IK.,M.H didamping Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir Bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (25/07/2020) siang.

Tak menyurutkan semangat Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H bersama personil dalam penyaluran bantuan, kendaraan Dinas Polres Toraja Utara dan Kendaraan milik Dinas Sosial yang digunakan untuk mengangkut Bantuan Kemanusiaan harus melewati jalur alternatif Sangkaropi – Batusitanduk yang terkenal ekstrim tersebut.

Sempat terjebak dilumpur, Kasat Sabhara pun turun langsung pimpin personil dibantu warga sekitar guna menarik kendaraan angkutan bantuan agar bisa lepas dari jebakan lumpur. Akhirnya kendaraan bisa terlepas dan dapat kembali melanjutkan perjalanan, hingga tiba di Masamba dengan waktu tempuh total sekitar 7 jam lamanya.

Bantuan Kemanusiaan yang terdiri dari air mineral, pakaian, minyak goreng, telur ayam, kebutuhan bayi, alat mandi, mie instan, sunlight, dan kebutuhan sehari-hari lainnya merupakan sumbangsi dari personil Polres Toraja Utara bersama Bhayangkari dan Masyarakat Toraja Utara, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Toraja Utara di Posko Bencana Banjir Bandang Masamba, Luwu Utara.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa kepedulian Polres Toraja Utara dengan memberikan Bantuan Kemanusiaan kepada para Korban Banjir Bandang merupakan wujud ungkapan hati kami bahwa “Duka Kalian adalah Duka Kami, karena Kita semua bersaudara”.

“Semoga bencana alam yang menelan korban dan harta benda seperti yang terjadi pada tanggal 13 Juli 2020 lalu, tidak terjadi lagi dan kita semua tetap dalam lindungan Tuhan”, harap Kapolres.

:Kiranya bantuan kemanusiaan yang kami salurkan dapat meringankan beban Saudara-Saudara Kami yang tertimpa musibah bencana alam banjir bandang di Masamba, Luwu Utara,” tutup AKBP Yudha.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here