Kapolres Toraja Utara Lantik Pejabat Utamanya

499
0
Pelantikan pejabat utama Polres Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Toraja Urara menggelar upacara pelantikan 16 pejabat utama bertempat di ruang pola eks. Kantor Bupati lama Toraja Utara, Kamis (17/1/2020).

Kapolres Tana Toraja AKBP. Yudha Wiradjati mengambil sumpah jabatan, dan penandatangan fakta integritas dari pejabat utama yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara serah terima.

Beberapa pejabat utama Polres Toraja Utara yang di lantik sebagai berikut antara Wakapolres Toraja Utara : Kompol Mathius M. Tappi, SH., Kabag Ops Polres Toraja Utara ; AKP. Marthen Tangallo., Kabag Sumda Polres Toraja Utara ; AKP. Yulius Losong Palayukan SH
Kasat Binmas Polres Toraja Utara ; AKP Jatmika.

AKBP Yudha Wiradjati dalam sertijab dan pengukuhan ini mengatakan ini adalah hal biasa, dinamikanya kita harus terima dengan bentuk pelaksanaan secara bersungguh-sungguh.

“Target kegiatan dalam berorganisasi harus bisa tercapai, dan diminta tanggungjawab para perwira Polri. Selain itu, harus dilaksanakan dengan penuh inovasi, sehingga kegiatan dilaksanakan dan dapat dirasakan masyarakat,” kata AKBP. Yudha Wiradjati.

Kapolres pertama Polres Toraja Utara ini mengungkapkan personel harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta adanya kontribusi, sehingga hal terkait tugas pokok dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Kita semua sama-sama baru, sehingga bagaimana dapat memunculkan dan menonjolkan sebagai polres baru. Namun bukan hasilnya dan kegiatannya ditonjolkan tapi semangat personel,” ujarnya.

Kekompakan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat harus ditunjukhan, sehingga dapat mengambil positif dalam pelayanan Polres Tana Toraja yang lama.

“Pejabat dapat berinovasi atas jabatan yang diemban, walaupun dengan SDM yang ada harus memberikan rasa nyaman kepada masyarakat maupun pimpinan,” tutupnya.

Selain pelantikan pejabat utama, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Rindingallo, AKP Samuel Tolongan.
Pejabat utama dilantik diantaranya AKP Marthen Tagallo sebagai Kabag Ops Polres Toraja Utara, Kompol Sudaryanto sebagai Kabag Ren Polres Toraja Utara, AKP Yulius Losong Palayukan sebagai Kabag Sumda Polres Toraja Utara, Iptu Welfrick Krisyana Ambarita sebagai Kasat Intel Polres Toraja Utara.
Selanjuntya, AKP Hardjoko sebagai Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Aswan Afandi sebagai Kasat Narkoba Polres Toraja Utara, AKP Puji Jatmika sebagai Kasat Binmas Polres Toraja Utara, AKP Daryanto sebagai Kasat Sabhara Polres Toraja Utara dan Iptu Arsenius Lase sebagai Kasat Lantas Polres Toraja Utara.

Pelaksanaan upacara serah terima ini mengacu pada UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dasar rujukan perkap no. 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Polres dan Polsek, dan menindak lanjuti STR Kapolda Sulsel Nomor : STR/599/XII/Kep./2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here