KAPOLRES TORUT BERSAMA FORKOPIMDA GELAR RAKOR PEMBERLAKUAN PPKM PENGENDALIAN COVID-19

309
0

Updatekareba.Com, Toraja – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H ikut hadir langsung dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran COVID-19 di Kabupaten Toraja Utara, Selasa (06/07/2021) di Ruang Pola Kantor Gabungan Dinas Marante Jln. Poros Rantepao-Palopo Kec. Tondon.

Turut hadir, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E.,M.Si, Dandim 1414/Tator Letkol Inf Amril Hairuman Tahupelasury, S.Ip, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong S.E, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Toraja Utara Elisabet R. Zakaria, M.Kes, Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo, SH, Ketua Satgas Covid-19 Kab. Toraja Utara dr. Remen, Kasat Pol PP Kab. Toraja Utara Rianto Yusuf, Para Camat se-Kabupaten Toraja Utara, dan Para OPD terkait.

Adapun hasil pembahasan dalam rapat Koordinasi tersebut yaitu Bahwa Masalah penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Toraja Utara harus ditanggapi dengan serius apalagi dalam beberapa hari peningkatan pasien yg di isolasi semakin meningkat.

Pengaktifan kembali posko2 Covid-19 yang ada di Lembang (Desa) dan mendukung segala bentuk keperluan terlebih peralatan kesehatan yang ada di Posko ataupun Lembang (Desa).

Terhitung mulai dari tanggal 06 sampai 21 Juli apabila terjadi peningkatan terhadap pasien Covid-19, maka akan dikeluarkan Peraturan Bupati tentang pelarang kegiatan selama 14 hari apapun bentuknya.

Untuk Dinas Kesehatan agar melaporkan setiap hari perkembangan tentang penyebaran COVID-19 posko yang akan di buat bertempat di Kantor Bupati Toraja Utara Marante.

Saat ditemui usai Kegiatan Rakor, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menungkapkan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid 19 dan angka kematian akibat virus Covid-19 secara umum masih terus meningkat sehingga dipandang perlu melakukan langkah-langkah dan upaya penanggulangan dan penanganan Covid-19 guna menekan angka kematian dan mencegah penyebarannya.

“Kerja sama dan bahu membahu antar instansi terkait terhadap penanganan Covid-19 dipandang sangat perlu, demi mewujudkan Masyarakat Kabupaten Toraja Utara yang sehat,” tegas Kapolres

Mari jangan sepelekan Protokol Kesehatan, ingat gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan.

“Semoga Kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here