Kapolri Berikan Pangkat Penghormatan Kepada Personel Polres Tana Toraja Yang Meninggal Dalam Tugas Pengamanan Pemilu 2019

306
0

Updatekareba.Com, Toraja – Ucapan bela sungkawa pasca kematian Ipda Paulus Kenden akibat kecelakaan lalu-lintas dalam tugas pengamanan Pemilu terus mengalir baik dari internal kepolisian, pemerintah maupun dari masyarakat umum.

Salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa Ipda Paulus Kenden yang meninggal dalam tugas pengamanan Pemilu 2019 adalah dengan menaikkan bendera setengah tiang di Mako Polres Tana Toraja dan Polsek jajaran serta doa bersama dan hening cipta dipimpin oleh Waka polres Kompol Jacob Lobo, pada pelaksanaan apel pagi, Senin (22/4/2019).

Karangan bunga belasungkawa juga terlihat di rumah duka diataranya dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. DR. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Asisten SDM Kapolri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M, Ketua STIK Polri Irjen Pol. DR. Aris Budiman, M.Si, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Hamidin, Karo SDM polda Sulsel beserta staf, Kapolres Tana Toraja beserta staf serta ucapan dari pejabat Polri dan pemerintah lainnya.

Kapolri juga memberikan reward dan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan memberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada Almarhum dari Ipda ke Iptu (Anumerta) Paulus Kenden sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/200/IV/HUM.1.1/2019 tanggal 22 April 2019 tentang kenaikan Pangkat Luar Biasa (Anumerta).

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S. Ik membenarkan adanya surat telegram tentang kenaikan pangkat luar biasa kepada Almarhum menjadi Iptu (Alm) Paulus Kenden sesuai surat telegram yang ditanda tangani langsung oleh Bapak Kapolri.

“Ini adalah wujud kepedulian dan penghargaan setinggi tingginya dari Polri kepada anggotanya yang telah berjasa dan gugur dalam pelaksanaan tugasnya” tambah Kapolres Tana Toraja.

Pasca kematian Iptu (anumerta) Paulus Kenden, Polres Tana Toraja tetap konsisten mengawal jalannya tahapan Pemilu 2019 hingga selesai.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personil Polres Tana Toraja, agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan dalam tugas serta tetap fokus mengamankan tahapan Pemilu 2019 hingga selesai”tutup AKBP Julianto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here