KAPOLSEK RANTEPAO PIMPIN TIM GABUNGAN GELAR PEMERIKSAAN VAKSINASI DI DEPAN PUSKESMAS TALLUNGLIPU

78
0
handover (Polres Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam mensukseskan capaian vaksinasi berbagai cara terus dilakukan, seperti kali ini personil Polsek Rantepao kembali menggalakkan kegiatan vaksinasi dengan melakukan pemeriksaan di Depan Puskesmas Tallunglipu Kel. Tallunglipu Kec.Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin (27/12/2021).

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Rantepao, Personil Babinsa, Pihak Kelurahan Tallunglipu, serta Pihak Puskesmas Tallunglipu, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantepao KOMPOL Gani, S.H.,M.H didampingi Ibu Lurah Tallunglipu dan Kepala Puskesmas Tallunglipu.

Pemeriksaan vaksinasi digelar dengan sasaran warga yang melintas yang kedapatan belum menerima suntikan vaksin covid-19.

Usai giat, Kapolsek Rantepao KOMPOL Gani, S.H.,M.H mengungkapkan bahwa giat pemeriksaan yang dilakukan oleh tim gabungan bersifat mengarahkan warga yang belum divaksin agar masuk ke dalam lokasi puskesmas untuk mendapatkan suntikan vaksinasi oleh petugas vaksinasi Puskesmas Tallunglipu.

“Mengedepankan sisi humanis, Tim Gabungan menghimbau kepada warga yang melintas untuk tidak perlu takut divaksin, karena Pemerintah sudah memastikan bahwa dosis vaksin halal, suci dan aman untuk digunakan”.

Bagi warga yang memiliki penyakit bawaan sehingga tak memungkinkan untuk divaksin, Tim medis dari puskesmas Tallunglipu akan melakukan pengecekan kesehatan. ungkap Kapolsek.

“Kegiatan pemeriksaan vaksinasi serupa akan terus berlanjut, sampai Herd Immunity di Kecamatan Rantepao terkhusus di Kabupaten Toraja Utara mencapai melebihi 70%,” tutup Gani.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here