Karang Taruna Kecamatan Sa’dan Juara Umum SKBKT & BBKT Toraja Utara 2019

98
0
Pengurus Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Karang Taruna Kecamatan Sa’dan dinobatkan sebagai Juara Umum Study Karya Bakti Karang Taruna dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Toraja Utara di Art Center Rantepao, Kamis (5/9/2019).

Pada SKBKT dan BBKT ini ada lomba vokal group, solo, putra putri Karang Taruna Toraja Utara 2019, puisi anti Narkoba, lomba masak, dan lomba pameran produk Karang Taruna dari 21 Kecamatan.

Wakil Bupati Toraja Utara yang juga Ketua Karang Taruna Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengajak Kepala Lembang dan Lurah untuk melibatkan Karang Taruna dalam mensukseskan agenda pembangunan di Lembang dan Kelurahan. Menurut Rinto, dengan pelibatan pemuda secara aktif tentu Pemerintah Lembang/Kelurahan akan mendapat masukan positif untuk mensukseskan agenda pembangunan di Lembannya/Kelurahan.

Ajakan ini disampaikan Wakil Bupati Toraja Utara, saat pembu yang berlangsung di Aula Rujab Bupati yang dihadiri para Pengurus Karang Taruna dan Para Kepala Desa, Jumat (09/08/2019).

Rinto melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat konsisten untuk mendukung kegiatan kepemudaan, termasuk karang taruna.

“Dukungan Pemerintah daerah kepada Karang Taruna telah memberikan hal positif. Pak Bupayi bahkan telah mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial sebagai salah satu pembina terbaik karang taruna nasional. Ini tentu keberhasilan semua pihak,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan SKBKT dan BBKT, orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara ini berharap agar pengurus Karang Taruna dan para Kepala Lembang/Lurah dapat membicarakan lebih dini terkait kegiatan tersebut, sehingga dalam pelaksanaannya nanti berjalan sebagaimana mestinya.

“Makanya lebih awal, saya telah meminta Karang Taruna untuk merapatkan bersama dengan para Kepala Lembang / Lurah agar berjalan sesuai harapan,” jelas Wakil Bupati.

Sementara Rencana pelaksanaan puncak peringatan Study Karya Bhakti Karang Taruna dan Bulan Bhakti Karang Taruna (SKBKT – BBKT) tingkat Sulawesi Selatan untuk tahun ini yang akan di laksanakan di Sidrap bakal terjadi pemecahan rekor.

Pemecahan rekor tersebut akan dilakukan oleh panitia pelakssna bekerjasama Museum Rekor Indonesia (MURI) berupa makan telur ayam yang diikuti ribuan peserta dan akan memakan kurang lebih 5 ribu butir telur ayam ras.

Demikian disampaikan Ketua panitia pelaksana SKBKT-BBKT Sidrap, Chaerul Ruslan, S.IP yang ditemui di Warkop Saroeja, Pangkajene, Sidrap, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, upaya pemecahan rekor MURI makan telur sebanyak 5 ribu butir, dilakukan sebagai upaya untuk lebih mengenalkan kepada peserta dari seluruh peserta se kabupaten/kota se Sulsel kalau Sidrap dikenal sebagai kantong telur di Sulsel dan kawasan timur Indonesia.

“Sidrap tidak hanya dikenal sebagai daerah lumbung padi, melainkan juga memiliki pontesni besar terhadap usaha ternak ayam ras yang mampu menghasilkan telur kurang lebih 2, 5 juta butir telur setiap hari, sehingga daerah ini layak di beri gelar sebagai kantong telur di Sulsel dan KTI,”ujar Chaerul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here