Karang Taruna Toraja Utara Tak Tertandingi Di Lomba Tarik Tambang SKBKT & BBKT SulSel di Sidrap

301
0
Kontingen Karang Taruna Toraja Utara saat ikut lomba tarik tambang SKBKT SulSel di Sidrap, Kamis (26/9/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Pelaksanaan Study Karya Bakti dan Bulan Bakti Karang Taruna (SKBKT dan BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Sidrap, terasa istimewa bagi Karang Taruna Toraja Utara. Sebab bertepatan dengan perayaan HUT Karang Taruna yang Ke-59.

Acara pun dikemas dengan beberapa permainan olahraga. Salah satunya lomba tarik tambang. Momen tersebut diadakan di sela-sela kegiatan SKBKT dan BBKT yang berlangsung di kompleks SKPD Bupati, Kamis (26/9/2019) kemarin

Peserta yang ikut meramaikan permainan tersebut berasal dari peserta Karang Taruna Kabupaten se-sulsel

Permainan tarik tambang dimulai dengan pertandingan penyisihan untuk mencari dua Tim untuk final.

Hasilnya tuan rumah Sidrap dan Toraja Utara yang memenangi laga. Mereka diadu untuk mendapatkan juara pertama.

Keseruan pertandingan tarik tambang antara Sidrap vs Toraja Utara, Meskipun sekedar hiburan kegiatan SKBKT dan BBKT, tapi para pemain tarik tambang begitu ngotot dan antusias.

Momen ini pun mengundang gelak tawa para penonton. Sebab kedua tim saling tarik menarik, Para pemain tampak begitu menikmatinya. Mereka pun penuh canda satu sama lain.

Kegiatan pertandingan Tarik Tambang tambah meriah saat Ketua Karang Taruna Muhammad Yusuf DM hadir memberikan dukungan kepada para peserta

Pada pertandingan tarik tambang tersebut, Karang Taruna Toraja Utara keluar sebagai pemenang lomba tarik tambang.

Walau tuan rumah Sidrap kalah pada pertandingan kali ini, Ketua Karang Taruna Muhammad Yusuf DM atau biasa disapa Dhoni tetap memberikan pujian kepada tim Sidrap atas usaha dan memberikan selamat kepada tim Toraja Utara atas keberhasilan keluar sebagai juara

“Terima kasih atas usaha yang telah diberikan oleh tim sidrap, walaupun kalah tetap jaga tali silaturahim antara sesama, karena inti dari kegiatan ini memang untuk menjalin silaturahim antara sesama karang taruna dan untuk Toraja Utara selamat atas keberhasilannya keluar sebagai juara” Pesannya.

Kemenangan Karang Taruna Toraja Utara untuk lomba Tarik Tambang mencatatkan rekor tiga kali pelaksanaan pertemuan akbar Karang Taruna se SulSel ini lomba ini tak pernah dilepaskan jawaranya sejak tahun 2016 lalu di Maros.

“Tarik tambang ini lomba favorit kita dari Toraja Utara dalam SKBKT, semoga status juara satu di tarik tambang ini jadi penyemangat kontingen Toraja Utara dalam merahi juara umum,” ujar Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Belo Tarran.

Sekedar diketahui beberapa pertandingan juga diadakan ditempat yang sama seperti pertandingan bola volly, sepak takraw, dan lari karung, enggran, out bond, seni, dan pameran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here