Kata Wabup Toraja Utara Tentang Hakikat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H

206
0
Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang (pakai batik).

Updatekareba.Com, Toraja – Memperingati pergantian tahun baru Islam 1442 H, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengingatkan masyarakat muslim Toraja Utara agar tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Wabup Rinto juga mengajak masyarakat memaknai pergantian tahun baru Islam kali ini dengan istikamah berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan berakhir.

“Kami tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap teguh mengikuti protokol kesehatan,” pesan Yosia Rinto Kadang

Pada kesempatan tersebut, Wabup Rinto juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang telah berbulan-bulan menyapa warga Toraja Utara ini harus disikapi dengan bijak. Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah cara terbaik agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dari Bumi Pongtiku ini.

“Situasi yang dilematis di mana kita semua sudah mulai jenuh, tapi di sisi lain para tenaga kesehatan juga mulai lelah. Kita berdoa agar diberi keselamatan dan pandemi ini segera berakhir” harap Rinto.

Rinto juga menaruh optimisme bahwa dengan doa yang ikhlas dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, pandemi ini akan segera berlalu.

“Mudah-mudahan masa yang lebih baik menunggu di depan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengungkapkan, memperingati tahun baru Islam 1 Muharram hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan pengamalannya masa kini.

“Hijrah mengandung semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik, dan dari hal-hal yang baik ke yang lebih baik lagi,” ujar Yosia Rinto Kadang.

Menurut Rinto Inti dari tahun baru Hijriyah adalah Hijirah dari yang buruk ke hal yang baik.

“Sikap yang baik berasal dari hati yang baik, bersihkan hati bersihkan segala kesalahan dengan bertaubat dan melakukan kebaikan” ucapnya.

Wabup Toraja Utara ini mengajak untuk merapatkan barisan, mempererat tali persaudaraan dan sama sama melangkahkan kaki dengan kebaikan di jalan Allah SWT.

“Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah,” Ucap Wabup Rinto. (*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here