Kejaksaan Lakukan Monitiring Pupuk Bersubsidi Di Toraja Utara

68
0
Handover (Kejari Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Guna mencegah adanya penyalahgunaan pupuk bersubsidi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja melakukan monitoring dan pengawalan pelaksanaan penyaluran pupuk bersubsidi pada Kios Pengecer Pupuk Bersubsidi di Pasar Rindingallo, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (13/8/2019) siang.

Kajari Tana Toraja melalui Kepala seksi Intelejen Kejari Tana Toraja Andi Ardi Arman mengatakan bahwa kegiatan Monev tersebut bertujuan untuk memeriksa kelengkapan administrasi dari para pengecer apakah sudah memenuhi persyaratan sebagaimana pada petunjuk teknis dan peraturan yang berlaku.

“Selain dari pada itu, Tim monev melakukan pemeriksaan pupuk bersubsidi apakah sudah sesuai dengan jumlah dan harga yang diterima dari distributor dan juga memeriksa daftar RDKK untuk memastikan bahwa pupuk bersubsidi sudah sesuai dengan yang seharusnya disalurkan kepada penerima sesuai dengan peruntukannya,” kata Andi Ardi Arman.

Kasi Intelijen Kejari Tana Toraja ini juga menyampaikan bahwa berita acara pemberian pupuk kepada kelompok tani harus dilampirkan juga untuk memastikan bahwa pupuk bersubsidi disalurkan dan diterima oleh Kelompok Tani.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Rindingallo, Pasiter Kodim 1414 Tana Toraja, dan Tim Monev dari Dinas Pertanian Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here