Keluarga Korban KM Lintas Timur Asal Toraja Berharap Segera Ditemukan

765
0
Zulkifli (Handover).

Updatekareba.Com, Toraja – Keluarga Berharap Zulkifli salah satu korban KM Lintas Timur yang tenggelam diperairan Taliabu, pada Sabtu lalu (1/6/2019), segera ditemukan.

Diketahui Zulkifli Pajala yang berasal dari Lembang Uluway, Kecamatan Mengkendek Tana Toraja sudah sejak enam bulan terakhir bekerja di Kapal.

Keluarga pertama kali mengetahui kejadian tersebut dari berita televisi saat evakuasi korban selamat KM Lintas Timur di Banggai Laut, Selasa (4/6/2019) Kemarin.

“Belum ada kabar sama sekali, kita hanya dapat kabar dari televisi kalau KM Lintas Timur yang tempat Zulkifli bekerja,” Kata Muhammad Irfan M, Adik Kandung Korban, Minggu (9/6/2019) sore.

Zulkifli sendiri sudh sejak enam bulan meninggal kan keluarga untuk bekerja di Kapal, sebelum bekerja di KM Lintas Timur sebagai Mualim II, sempat kerja di Kapal lain.

“Kurang lebih enam bulan bekerja, pertama naik di kapal lain terus naik lagi di kapal KM Lintas Timur,” Ungkap Irfan.

Kontak terakhir Zulkifli dan Keluarga, Seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri, sempat menelpon saudara dan orang tuanya.

“Satu minggu sebelum lebaran sempat nelpon sama saja dan mama, seteleh itu tidak ada kabar lagi, sampai sekarang,” Tutur Adiknya itu.

Diketahui ciri-ciri Zulkifli berbadan agak kurus, kulit agak hitam, ada luka bekas jahitan dan tanda lahir dibagian tubuhnya.

“Zul tidak bertato, terus dia agak hitam, tidak putih, kurus, ada bekas luka jahitan di daun telinganya dan tanda lahir (tahu lalat) di jari telunjuk tangan kanan yang kentara,” Tutup Irfan.

Sementara itu Operasi Tim SAR Gabungan hingga hari ke enam ini masih terus melakukan penyisiran disejumlah titik diperairan Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.

Tim menggunakan KN SAR Bhisma, Rubber Boat dan juga perahu nelayan, untuk Helikopter Super Puma dan Boing 737 milik TNI AU telah kembali ke Makassar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here