Kembalikan Formulir Pendaftran, Yosia Rinto Kadang Serius Maju di Pilbup Toraja Utara

702
0
Yosia Rinto Kadang (kemeja putih) saat mengembalikan formulir ke DPC PDIP Toraja Utara, Selasa (10/9/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang digelar DPC PDIP Toraja Utara mendapat respon baik dari kader internal maupun eksternal.

Sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 5 September 2019 kemarin, ada 12 orang yang mengambil formulir. Dua orang di antaranya sudah mengembalikan formulir hingga tanggal 10 September 2019 yakni Sindra Maraya Bangri, dan Yosia Rinto Kadang.

Salah seorang pendaftar penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Toraja Utara DPC PDIP, Yosia Rinto Kadang mengatakan, mengembalikam formulir pendaftaran merupakan bukti kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Toraja Utara tahun 2020 mendatang.

“Saya serius mencalonkan dan makanya mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Rinto, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Toraja Utara.

Dia juga merasa optimis akan diusung PDIP walaupun 11 pesainganya yang salah satunya incumbent Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan merupakan orang-orang yang terbilang kuat di Toraja Utara. Misalnya saja incumbent Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Yohanis Bassang, Sindra Maraya Bangri, dan Aras Parura.

“Semua punya kesempatan yang sama, punya keunggulan dan kekurangan. Sebagai calon ya saya merasa optimis dibandingkan calon lainnya. Apalagi dalam politik itu dinamis,” ujar Rinto.

Yosia Rinto Kadang yang juga saat ini sebagai Ketua DPD Nasdem Toraja Utara telah mengantongi enam kursi di DPRD Toraja Utara hasil Pileg 2019 lalu.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Toraja Utara, Kantian Dago, dengan pengembalian formulir Bacabup Bupati oleh Yosia Rinto Kadang, menandakan keseriusan Ketua Partai Nasdem Toraja Utara.

“Ya kita akan jajaki adanya koalisi taktik PDIP dan Nasdem jika Pak Rinto dapat mandat dari DPP PDIP, tapi semuanya ada proses di partai kami PDIP, dan terima kasih kepada Pak Rinto sudah mengembalikan formulir dalam proses penjaringan ini,” ucap Kantian Dago.

Pengembalian formulir oleh Rinto ini terasa special dimana selain Sekertaris PDIP Toraja Utara, nampak juga Wakil Ketua, Wakil Sekertaris, Bendahara dan beberapa pengurus teras DPC PDIP Toraja Utara.

Pada Pilkada tahun 2015, Rinto yang berpasangan Kalatiku Paembonan dan memenangi Pilkada 2015 juga diusung PDIP bersama Partai Gerindra.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here