Kemenag Tana Toraja Tinjau Rumah Kaum Dhuafa di Gandangbatu Sillanan

203
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja H. Muhammad. M. Ag didampingi Ketua Umum DPD BKPRMI Tana Toraja, Tim Peduli Masjid, YPMT dan Kepala KUA Kecamatan Gandangbatu Sillanan meninjau langsung lokasi rencana Pembangunan Rumah Baru untuk Muhammad Jafar Sutrisno.

Pembangunan Rumah Baru untuk Muhammad Jafar Sutrisno merupakan program dalam rangka mewujudkan Rumah layak huni bagi Kaum dhuafa.

Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja H. Muhammad mengatakan pembangunan rumah baru untuk Jafar melalui pembiayaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenang Tana Toraja serta bantuan masyarakat baik secara material maupun tenaga.

“Bedah Rumah juga didukung penuh oleh DPD BKPRMI Tana Toraja, KUA kec. Gandangbatu Sillanan, dan Majelis Taklim” ungkap H. Muhammad.

Muhammad Jafar Sutrisno (30 thn) adalah Penyandang Disabilitas asal Lembang Garassik kecamatan Gandangbatu Sillanan yang hidup dalam kondisi memprihatinkan, Jafar tidak bisa berjalan normal karena mengalami sakit sejak umur 2 tahun yang berdampak pada kedua kakinya.

Kondisi yang dialaminya tersebut tidak menyurutkan semangatnya mencari nafkah untuk membiayai hidup istri dan anaknya yang duduk di bangku SD. Pekerjaan sehari-harinya adalah memberi makan Kerbau milik orang lain yang dipercayakan kepadanya. Jafar tinggal bersama istri dan anaknya di sebuah rumah panggung yang tidak layak huni.

Mari Kita wujudkan Rumah Layak Huni bagi Muhammad Jafar Sutrisno dengan mengirimkan donasi ke No. Rekening BRI 3413-01-04588153-8 an. BKPRMI Peduli Masjid atau menghubungi no WA 081241111521. (Ars/*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here