Kemenpora Buka Bantuan Penyelesaian Study Bagi Para Mahasiswa Aktif

155
0

UPDATEKAREBA.COM, JAKARTA – Khawatir dengan banyaknya hoax mengenai program beasiswa yang beredar di masyarakat, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Sosialisasi Bantuan Pemerintah Bagi Tenaga Kepemudaan Formal Tahun 2022 pada Selasa (4/10) secara daring yang diikuti oleh 780 peserta di Indonesia.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mengatakan bahwa sosialisasi ini penting untuk diikuti agar para mahasiswa calon penerima bantuan dari program Kemenpora nanti dapat diikuti sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Ingat, kami hanya memberikan bantuan fasilitasi untuk penelitian tugas akhir sehingga program ini hanya diberikan kepada mahasiswa aktif yang sedang menyusun riset dan penelitian tugas akhir mengingat hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.” ucap Faisal.

“Kami juga melihat banyaknya mahasiswa yang terpaksa menambah masa kuliahnya karena terhambat pada proses penyelesaian tugas akhir sehingga kami mengharap program ini dapat memotivasi mahasiswa untuk segera wisuda.” tambah Faisal.

Pada kesempatan yang sama Plt. Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Amar Ahmad menjelaskan bahwa program ini tertuang pada Peraturan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Nomor 7.29.1 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Bagi Tenaga Kepemudaan Formal Tahun 2022.

“Program ini dapat diikuti bagi para pemuda berusia 16-30 tahun yang terdaftar sebagai mahasiswa S-1, S-2, dan S-3, mekanismenya mudah dan dapat diikuti oleh para pemuda yang sedang menyelesaikan tugas akhir.” ujar Amar.

Sebagai informasi, pendaftaran ditutup 31 Oktober 2022. Syarat pendaftaran bagi para mahasiswa yang berminat dapat diunduh pada https://bit.ly/Link-JuknisPenerimaBantuan dan terdaftar pada link https://bit.ly/Link-PendaftaranSeleksi. Sedangkan untuk proposal secara fisik dapat ditujukan kepada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi csbanperformal2022@gmail.com (edo/arb/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here