Kementrian Kominfo RI Bantu Wifi Gratis Bagi Warga di Simbuang dan Mappak Tana Toraja

122
0
Handover (Diskominfo Tana Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberikan bantuan Wifi Gratis ke wilayah yang tidak terjangkau sinyal (blankspot).

Program bantuan Layanan Akses Internet Wifi dilaksanakan oleh Kemkominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) untuk mengurangi kesenjangan telekomunikasi, program ini fokus kepada penyediaan layanan seluler telepon dasar di daerah yang belum mendapatkan sinyal seluler melalui jaringan internet.

Tahun 2019, Kabupaten Tana Toraja mendapat bantuan di 2 lokasi yaitu di Kantor Kelurahan Sima Kecamatan Simbuang dan Kantor Kelurahan Kondodewata Kecamatan Mappak.

Pada tahun 2017 melalui Program Desa Broadband Terpadu, Kabupaten Tana Toraja mendapatkan bantuan Internet Wifi di Lembang Paliorong Kecamatan Masanda melalui perangkat VSAT.

Masyarakat dapat melakukan komunikasi telepon dan video call dengan mengaktifkan wifi yang berada di lokasi terlebih dahulu kemudian membuka aplikasi yang biasa digunakan untuk video call/telepon (WhatsApp).

Walaupun jarak koneksi internet hanya 30 s/d 40 meter, tetapi masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih akan layanan yang sudah dinikmati bersama. (tmk/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here