Kementrian Perdagangan RI & KNPI Toraja Utara Buat Pelatihan Web Programming

402
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Website merupakan salah satu media yang sangat dibutuhkan saat ini di era digital marketing. Selain bisa menjangkau pasar lebih luas, memiliki website memiliki banyak keuntungan lainnya.

Hal inilah menjadi alasan Kementrian Perdagangan RI bersama KNPI Toraja Utara membuat pelatihan Web Programming di kampus UKI Toraja.

Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kemendag RI, Luther Palimbong, menyampaikan pelatihan ini dibuat agar generasi Muda khususnya di Toraja mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0, oleh karena itu kegiatan ini hadir.

“Anda tidak butuh sewa lahan, ruko, tanah untuk memulai usaha. Cukup dengan website yang dikelola dengan baik maka anda akan mendapatkan banyak penjualan. Bahkan anda bisa memonetize website anda untuk mendulang dollar,” kata Luther Palimbong.

Luther Palimbong menjelaskan pelatihan pembuatan website ini menggunakan platform content management system mudah dan praktis. Apapun latar belakang anda, dijamin anda bisa membuat website.

” Setelah mengikuti kursus website, anda diharapkan bisa membuat, mendesain, dan mengelola website sendiri. Lebih jauh anda bisa membuka usaha pembuatan website secara mandiri,” ucap Pejabat Kemendag RI ini.

Untuk memaksimalkan pelatihan ini Luther Palimbong mendatangkan instruktur Ahmad Yosapat, S. Kom., M.M., M. Sc yang merupakan Konsultan di Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, Bank Sulselbar, Mabes Polri, Pemerintahan Kota Bandung, Provinsi Jambi dan beberapa instansi lainnya.

Sementara Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, menjelaskan peserta pelatihan ini ada Dosen, umum dan Mahasiswa UKI Toraja jurusan TI. Dengan total semua yang dilatih 22 orang

“Semua yang dilatih ini secra berjenjang Sampai 6 bulan ke depan. Kalau kita ingin menciptakan SDM jangan tanggung-tanggung,” ungkap Belo Tarran.

Ketua KNPI ini berharap selama 6 bulan pelatihan ini, ilmu Web Programming bisa sampai dan diimplementasikan peserta.

Kerjasama KNPI Toraja Utara dengan Kementriam Perdagangan ini bukan hanya pada pelatihan ini, juga telah diberikan 22 unit komputer oleh Kemendag RI kepada KNPI Toraja Utara.

“Juga akan masih banyak program – program pengembangan SDM yang kita akan lakukan bersama Kemendag RI. Tentu hal ini tak lepas dari dukungan penuh Bapak Luter Palimbong”, tambah Belo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here