Kementrian Perdagangan RI serahkan 22 unit komputer kepada KNPI Toraja Utara

313
0
Penyerahan bantuan 22 unit komputer dari Kementrian Perdagangan RI kepada pemgurus KNPI Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja –Menteri Kementrian Perdagangan RI yang diwakili Kepala Pusat Penangan Isu Strategis
Kementrian Perdagangan Republik Indonesia , Luter Palimbong, menyerahkan 22 unit komputer kepada DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara

Luter Palimbong mengatakan, Kemndag RI bantu 22 unit komputer untuk KNPI Toraja Utar

“Komputer yang diserahkan ini dapat digunakan untuk keperluan KNPI. Saya harap komputer ini dapat dijaga dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Luther Palimbong.

Pejabat Kemendag ini mengatakan, Pemuda adalah harapan masyarakat, sehingga harus memberdayakan mereka dalam bentuk apa pun.

“Kami memandang pemuda adalah gudang pemimpin untuk masa depan,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, ia setuju dengan salah satu sasaran pengurus KNPI Toraja Utara yakni Membina Mental Spritual dan Membentuk Karakter pemuda Toraja Utara yang Kreatif Bermoral dan Bertanggung-jawab.

“Mereka adalah  pemimpin yang akan menjadi jadi cermin generasi muda. Jadi pemimpin pintar tidak cukup, harus ditambah dengan skill,” tambah Luther.

Luther mengatakan, dirinya mengapresiasi KNPI Toraja Utara yang terus berinovasi dalam membangun pemuda di Toraja

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan, untuk kepentingan pemudadan pengurus. Ini aset negara jadi dapat digunakan dengan baik,” katanya.

Bantuan Kemendag RI ini akan disalurkan ke 21 DPK KNPI se Toraja Utara, dan juga akan dilakukan pelatihan khusus dari Kementrian Perdagangan bagi pengurus KNPI tingkat Kecamatan se Toraja Utara dalam waktu dekat ini.

Sementara Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada Kementrian Perdagangan atas bantuan 22 unit komputer.

“Bantuan ini akan kita pakai untuk pemberdayaan pemuda khususnya untuk memasarkan produk-produk hasil karya pemuda-pemuda di Toraja Utara,” ucap Belo Tarran.

Bantuan komputer sebelum dibagi ke kecamatan terlebih dahulu akan di pakai pelatihan program bahasa encoding dan pelatihan lainnya yang berkaitan dengan IT.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan ini Sekda Toraja Utara, Rede Roni, dan Ketua MPI KNPI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here