Kepala Lembang Di Toraja Utara Yang Tiba Dari Bandung Diperiksa Sesuai Protap Covid-19

1091
0
Pemeriksaan ratusan aparat Lembang/Desa oleh satgas Covid-19 Toraja Utara dilapangan bakti, Jumat (20/3/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Tim Satgas Covid-19 Toraja Utara melakukan pemeriksaan kepada ratusan Kepala Lembang/Desa dan aparatnya yang tiba dari Bandung, Jawa Barat di lapangan bakti Rantepao, Jumat (20/3/2020) pagi.

Tim Satgas Covid-19 Toraja Utara melalui Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth, menyampaikan ratusan aparat Kepala Lembang diperiksa sesuai protokoler penanganan virus Covid-19.

“Kami periksa suhu tubuh, penyemprotan disinfekta, pemberian vitamin, dan sosialisasi tentang karantina mandiri,” kata Elizabeth, melalui sambungan telepon.

Elizabeth pun mengungkapkan ratusan Kepala Lembang ini sesuai protap Covid-19 berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Ya mereka ODP sesuai protap Covid-19, karena pulang dari Provinsi lain,” kata Elizabeth, melalui telepon, Jumat (20/3/2020).

Tim satgas Covid-19 Toraja Utara melakukan pemeriksaan kepada ratusan aparat Lembang ini untuk memastikan tidak ada yang positif atau terindikasi virus covid-19.

Kabupaten Bandung merupakan daerah endemik virus covid-19 yang telah ditetapkan oleh Satgas Nasional Covid-19.

“Kami juga telah sampaikan ke mereka (para aparat Lembang) ini jika mengalami sakit segerah hubungi puskesmas terdekat. Dan kami pastikan selama 14 hari tetap dipantau”, tambah Kadis Kesehatan Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here