Kepala SMPN 1 Enrekang Apresiasi pelaksanaan Kegiatan Police Go To School Polres Enrekang

64
0
Handover (Polres Enrekang).

Updatekareba.Com, Enrekang – Kegiatan Police Go To School yang dilaksanakan oleh Polres Enrekang dalam kurung waktu 2 minggu terakhir pada tingkat SMA dan SMP se Kabupaten Enrekang mendapatkan apresiasi positif dari para siswa dan Pihak sekolah.

Salah satunya datang dari Kepala SMPN 1 Enrekang Darmiati Siampa yang menyambut gembira pelaksanaan kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh personil Polres Enrekang, Jum’at (4/9/2019)

Dalam kegiatan Police Go to School yang diadakan di aula SMPN 1 Enrekang, pihak sekolah mengikutkan seluruh siswa-siswi kelas 9 yang berjumlah sekitar 200 orang dengan materi penanggulangan kenakalan remaja dikalangan Pelajar.

Materi dibawakan langsung Perwira Polres Enrekang Ipda Ahmad Muhtar, S.Sos didampingi oleh Tim yang berjumlah dua orang personil.

Adapun materi-materi yang dibawakan dalam kegiatan Police Go To School yakni Penanggulangan kenakalan remaja meliputi Tawuran, balapan liar, penyalahgunaan narkoba, Etika dalam bermedia sosial.

Dalam kesempatannya Kepala SMPN 1 Enrekang Darmiati Siampa mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Enrekang dan menurutnya sangat dibutuhkan oleh para siswa-siswi sebagai bekal ketika masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar tidak terjebak kedalam kegiatan yang identik pada bentuk- bentuk Kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain disekitanya.

“Materi-materi yang dibawakan oleh Polres Enrekang dalam kegiatan Police Go To School akan sangat dibutuhkan oleh Para Siswa-siswi untuk menghindari perilaku-perilaku yang menyimpang dan agar tidak terjerat dalam pelanggaran hukum yang bisa dipidana, sehingga pengetahuan baru yang di dapatkan dapat menambah pengetahuan para siswa-siswi” ucap Darmiati

Jalannya kegiatan juga berlangsung meriah dengan sesekali pemateri menayangkan Video-video yang relevan dengan materi serta diakhir kegiatan dengan sesi tanya jawab.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here