Kerjasama 3 Pilar Di Banua Ewako, Dinas Pertanian Tator bagikan 6 Bibit Sayuran

110
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Sosialisasi Banua Ewako kembali di lakukan oleh Polres Tana Toraja, melalui akselerasi dari Polsek Sangalla yang bekerjasama dengan Pemkab. Tana Toraja dan Koramil Sangalla, sosialisasi ini dilangsungkan di Aula Kantor Kec.Sangalla Selatan Kab. Tana Toraja. Jumat (28/08/2020).

Kapolsek Sangalla AKP. Yosef Dendang hadir bersama dengan Camat Sangalla Selatan Yunus Sollu’, Kabid Hortikultura Yohanis Some’, Kepala UPT Puskesmas Rantealang, sedangkan peserta terdiri dari Kepala Lurah / Lembang, UPT Kesehatan, Penyuluh Pertanian, PPK, Panwas, Kepala Dusun / RT, dan undangan yang hadir dalam wilayah sangalla selatan

Sementara itu, Waka Polres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo SH MH di dapuk selaku nara sumber yang menjelaskan perihal tujuan dari Banua Ewako.

Pada gilirannya, Jacob Lobo SH MH menyampaikan melalui paparan penjelasannya seputar Banua Ewako, meliputi Maksud dan Tujuan Program Banua Ewako

Konsep Manfaat kampung tangguh atau banua ewako, sarana dan Prasarana Kampung Tangguh atau Banua Ewako.

Tugas Pokok Pelaksanaan Kampung Tangguh / Banua Ewako.

Mengingatkan Pula dalam menjelang Pilkada mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada agar dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Dikutip juga beberapa hal yang disampaikan oleh┬áKabid Hortikultura Yohanis Some’, diantaranya adalah penjelasan terkait ketahanan pangan yang perlu dilakukan oleh warga di tengah pandemi dan di tengah berjalannya adaptasi kebiasaan baru.

“Dan untuk mendukung upaya peningkatan ketahana pangan, Dinas Pertanian dalam hal ini Kabid Hortikultura memberikan 6 jenis bibit sayuran yang akan di tanam di Banua Ewako, ini dukungan yang positif sekali untuk Banua Ewako,” Sebut AKP. Yosef Dendang yang di konfirmasi.

sedangkan oleh AKP. Yosef Dendang, di kesempatan ini Kapolsek menyampaikan himbauan himbauan keselamatan pencegahan covid, seperti seruan ayo bermasker, tidak hanya itu, kapolsek juga menyampaikan ajakan kepada hadiri untuk bersama sama membangun komitmen mewujudkan Pilkada Damai 2020 Tana Toraja.

Banua Ewako, juga melibatkan unsur dari Dinas Kesehatan, Kepala UPT Puskesmas Rantealang juga memberikan penjelasan yang lebih spesifik dari sudut pandang Kesehatan terkait pencegahan dan penanggulangan covid-19 .

Seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi Banua Ewako berakhir pada pukul 11.30 wita, tetap merujuk pada stadar protokoler kesehatan pencegahan covid, seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker, dan dalam keadaan jaga jarak aman.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here