Ketua AMPG Toraja Utara Asas Manfaat BLT Kepada Masyarakat

380
0
Ketua AMPG Toraja Utara yang juga Ketua Kerukunan Pemuda Karassik, Deddy Pongrekun.

Updatekareba.Com, Toraja – Ketua AMPG Toraja Utara yang juga Ketua Kerukunan Pemuda Karassik, Deddy Pongrekun, menganggap bahwa program pemerintah dlm menghadapi pandemi covid-19 yaitu dengan membagi-bagikankan BLT dinilai kurang tepat.

“Karena justru melemahkan karakter anak bangsa menjadi sosok yang manja cuma bisa pasrah dalam menghadapi pandemi ini,” kata Deddy Pongrekun, Selasa (16/6/2020)

Menurut Deddy yang seharusnya pemerintah lakukan adalah membangun semangat juang anak-anak bangsa dengann kegiatan – kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Seperti olahraga dan berjemur pagi. Karna kita tdk tau kapan pandemi ini akan berakhir dan tdk mungkin kita mau mengurung diri terus dalam rumah. Manusia diciptakan Tuhan sebagai mahluk sosial tetapi pandemi ini menggiring manusia menjadi mahluk individu, yang menganggap orang disekitar kita adalah ancaman,” ungkap Deddy.

Dengan pola hidup sehat dan berjemur semoga imunitas kita tetap kuat sehingga kita bisa kembali hidup normal lagi.

“Ketakutan akan semakin melemahkan imunitas tubuh kita,” tambah Deddy Pongrekun.

Untuk diketahui BLT dana desa diberikan kepada warga kurang mampu di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu pra kerja.

Alokasi pemberian BLT dibagi dalam tiga tingkatan dengan merujuk pada besaran dana desa. Desa yang memiliki anggaran kurang dari Rp800 juta, BLT dialokasikan sebesar 25 persen.

Kemudian desa yang memiliki anggaran Rp800 juta hingga Rp1,2 miliar mengalokasikan BLT sebesar 30 persen. Terakhir, desa dengan anggaran di atas Rp1,2 miliar BLT yang dialokasikan 35 persen.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here