Ketua DPD II Golkar Toraja Utara Terima Surat Tugas Membangun Koalisi Di Pilkada Toraja Utara 2020

1691
0
Ketua Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong dan Ketua Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara, saat hadiri rapat Golkar SulSel di Makassar, Minggu (1/3/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Fredrerik Victor Palimbong, mengakui menerima surat tugas membangun koalisi untuk Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam rilis persnya Frederik Victor Palimbong yang disapa Bro Dedi ini menyampaikan belum ada rekomendasi untuk Toraja Utara.

“Yang dikeluarkan DPP adalah surat tugas mencari partai koalisi untuk mencukupkan jumlah kursi dalam mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Frederik Victor Palimbong yang juga namanya diusulkan ke DPP Golkar sebagai calon Wakil Bupati Toraja Utara, kepada Updatekareba.Com, Minggu (1/3/2020).

Untuk diketahui kursi Golkar di DPRD Toraja Utara berjumlah 5 kursi, sedangkan syarat usungan untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Toraja Utara tahun 2020 minimal mengantongi 6 kursi di DPRD Toraja Utara.

dikutip dari Detiknews.Com melansir DPD Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) disebut-sebut telah memberikan rekomendasi dan surat dukungan kepada sejumlah nama bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada serentak. Dari 12 kabupaten/kota yang menggelar pilkada, ada dua daerah yang masih dibahas, yaitu Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (cakada) DPD I Golkar Sulsel Kadir Halid mengakui hasil rapat koordinasi tim Pilkada di kantor DPP Golkar, telah memutuskan nama-nama cakada yang akan didukung, dengan menerbitkan rekomendasi dan surat tugas.

“Yang diberi rekomendasi sudah pasti, seperti daerah Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur, yang dikasih surat tugas daerah yang belum cukup kursinya dan harus koalisi, seperti Bulukumba,” ujar Kadir, saat dihubungi. Minggu (1/3/2020).

Sementara itu, juru bicara DPD Golkar Sulsel Risman Pasigai mengatakan beberapa nama yang akan diberikan surat rekomendasi dari DPP Golkar, yaitu Andi Kaswadi (Soppeng), Indah Putri Indriyani (Luwu Utara), Thorig Husler (Luwu Timur), Basli Ali (Selayar), Malkan Amin (Barru), A. Ilham Zainuddin (Pangkep), dan Andi Tajerimin (Maros).

Adapun yang diberikan surat tugas untuk membangun koalisi, yaitu Andi Hamzah Pangki dan Jamaluddin Syamsir (Bulukumba), Frederick Victor Palimbong (Toraja Utara), dan Adnan Purichta (Gowa).

“Khusus daerah Makassar dan Tana Toraja akan diumumkan dan diserahkan pekan depan, bersama daerah-daerah lainnya,” kata Risma yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel ini.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here