Ketua IDI Toraja Utara : “HKN menjadi momentum meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan Kesehatan”

277
0
Ketua IDI Cab. Toraja Utara, dr. Remen.

Updatekareba.com, Toraja Utara  –  Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November tahun ini mengangkat tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

Disela-sela perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao yang diikuti oleh 8 Kabupaten, yakni Toraja Utara, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Pinrang, Enrekang, dan Tana Toraja.

Dr. Temen Taula’bi, sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Toraja Utara menegaskan bahwa dengan momentum HKN ini, kita dituntut untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan momentum HKN tahun ini, kita diharapakan dapat meningkatkan kinerja kita, yaitu meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), harus terus disosialisasikan”, ungkapnya.

Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

“Dengan Germas ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Karena dengan sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Karena kalau tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif”, tutur Dr. Remen yang juga Dirut RSUD Pongtiku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here