Ketua Nasdem Kembalikan Formulir Balon Bupati Pertama Di Golkar Toraja Utara

476
0
Yosia Rinto Kadang (kanan) saat mengembalikan formulir Bacabup ke Partai Golkar, Senin (23/9/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati Toraja Utara di Partai Golkar untuk Pilkada Toraja Utara 2020, Senin (23/9/2019).

Yosia Rinto Kadang balon bupati (Bacabup) mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2020 di Sekertariat tim penjaringan DPD II Golkar Toraja Utara, Hotel Madarana.

Ketua penjaringan Balon kepala daerah di partai Golkar, Calvin Parapak Tondok, mengatakan bahwa sudah ada delapan bacabup yang ambil formulir sejak di buka pendaftaran diantaranya Kalatiku Paembonan, Frederik Batti Sorring, dan Yosia Rinto Kadang.

“Partai Golkar membuka pintu lebar lebar untuk bakal calon Kepala Daerah dan bakal calon wakil kepala daerah, Silakan putra/putri terbaik Toraja Utara yang memang mempunyai kompetensi, Integritas, kemauan dan kemampuan membawa Toraja Utara menjadi tumbuh berkembang lebih baik dan siap memakmurkan rakyat Toraja Utara,” kata Calvin Parapak Tondok.

Sementara Yosia Rinto Kadang, dalam catatan tim penjaringan Partai Golkar merupakan Bacabup pertama yang mengembalikan formulir di Partai Golkar Toraja Utara.

“Saya kagum dan akui Partai Golkar adalah partai besar di Toraja Utara, dan besar harapan saya Golkar bisa bersama di Pilkada Toraja Utara 2020,” ungkap Rinto.

Rinto pun mengajak untuk tetap bersama dalam membangun dan mensukseskan Pilkada Toraja Utara tahun depan.

“Golkar dan Nasdem selama ini sejalan dalam membangun Toraja Utara, dan untuk soal pasangan saya nanti kita lihat,” ucap Ketua Nasdem Toraja Utara ini.

Jika Nasdem dan Golkar berkoalisi , maka 11 kursi jadi modal Rinto dari 30 kursi di DPRD Toraja Utara dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

Hasil Pileg 2019 kemarin Nasdem meraih 6 kursi sedangkan Golkar 5 kursi di DPRD Toraja Utara.

Selain di Partai Golkar, Rinto juga telah mengembalikan secara resmi formulir pendaftaran Bacabup di Partai Perindo, dan telah mengikuti fit and propertest di PDIP.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here