Ketum PMTI Saluit Karya Kreatif FPTI Tana Toraja Telah Miliki Wall Climbing

68
0
handover

Updatekareba.Com, Toraja – Setelah mendirikan sarana boulder, saat ini FPTI Tana Toraja juga sukses membuat sarana latihan berupa Wall Climbing mini.
Kurang lebih 9 meter tinggi dengan 2, 5 meter yang terletak di puslat FPTI Jl. Simpang Lima, Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Diharapkan Wall Climbing ini lebih memotivasi para kaum pelajar bahkan anak usia dini untuk melakoni oleh raga panjat tebing yang saat ini lagi booming dan digandrungi para kaum milenial.

Dalam usia yang masih cukup muda sejak pelantikan pengurus pd  Mei 2020, jajaran pengurus terus melakukan upaya kongkrit merealisasikan program kerja unggulan, yang salah satunya adalah membangun sarana dan prasarana latihan, ditambah lagi saat ini FPTI Tana Toraja telah sukses melahirkan 8 orang Atlet untuk mengikuti ajang kompetisi Praporprof 21 Januari 2022 mendatang.

“Kami berharap dengan adanya sarana boulder dan wall mini climbing ini, akan lebih banyak lagi anak2 muda dan anak usia belia yang berlatih untuk kemudian bisa menjadi atlet berprestasi, ” ungkap Ivan Kalalembang.

Ivan menambahkan Kami terus melakukan usaha dan upaya dengan melibatkan sejumlah pihak yang selalu respek dan berempati dgn kegiatan ini. Sebut saja Pengurus Pusat PMTI, yang saat ini diketuai oleh Bapak Mayjen TNI (Pur) Yulius Selvanus Lumbaa. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh FPTI.

” dukungaan kepada bagi anak muda sangat dibutuhkan, bukan tanpa sebab. Ketua Umum PMTI berharap hal ini perlu mendapat perhatian semua pihak, karena Toraja pada umumnya merupakan daerah yang kaya akan tebing alam, dan hal ini sangat menopang kegiatan keparawisatawan yang kemudian mengundang para toris baik asing maupun domestik untuk berkunjung ke Toraja,” Tegas Ketua Umum PMTI.

Selain itu, kegiatan yang di prakarsai oleh FPTI, juga membawa dampak sangat positif diera transfomasi digital saat ini.

“Anak muda saat ini sudah terlalu sibuk dengan gadget/HP yang tidak lepas dari dampak positif dan negatif. Sehingga dengan olahraga dan wisata tebing alam, dapat mengimbangi aktivitas digital itu.Saya sangat paham dengan kegiatan panjat tebing, selain untuk kesehatan dengan berolahraga juga membangun endurance atau ketahanan fisik dan attitude”, tambah Mayjen TNI (Pur) Yulius Selvanus Lumbaa.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here