Kini PPGT Punya Tim Siaga Bencana Yang Diresmikan Basarnas SulSel

431
0
Tim Siaga Bencana PPGT.

Updatekareba.Com, Toraja – 75 orang anggota Siaga Bencana PPGT dari beberapa perwakilan wilayah Gereja Toraja yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Basarnas Sulawesi Selatan Bapak Junaidi, S.Sos., MM setelah mengikuti DIKLATSAR Siaga Bencana selama 3 hari dari tanggal 9 sampai 11 April 2021.

Pengukuhan ini dilakukan di Tangmentoe, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Minggu (11/4/2021).

11 materi yang didapatkan ke 75 kader PPGT yakni Substansi Basarnas, Pemindahan korban, Bantuan hidup dasar, Resusitasi jantung paru, Safety diketinggian.

Lalu Cedera jaringan lunak dan cedera alat gerak, Tali dan simpul, Aplikasi ASCEND dan BECSND, Pengantar dan pedoman pertolongan di air, Metode pertolongan di air, dan Aplikasi di air

Sekretaris Umum PPGT Paulus Pongdatu menyampaikan selamat kepada 75 peserta yang telah dikukuhkan dan siap bergerak dalam gerakan kemanusian.

“Terima kasih banyak untuk suport yang luar biasa dari BPS Gereja Toraja lewat Crisis Center Gereja Toraja, Basarnas Sulsel atas pendampingan dan pelatihan, BPSW I – VI yang telah menyiapkan akomodasi keberangkatan peserta dari tiap wilayah, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Kerja Siaga Bencana PPGT yang telah memulai dengan nyali yang luar biasa, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara lewat BPBD, Pengelolah PSP Tangmentoe atas ketersediaan tempat, PT. Sulo atas bantuan mobilisasi, seluruh OKP yang hadir dan seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas doa dan dukungannya,” kata Paulus Pongdatu.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here