KNPI Toraja Utara Bakal Jadikan Art Center Jadi Pusat Kegiatan Pemuda

374
0
Foto ; Zulkifli Sukarta (art center Rantepao).

Updatekareba.Com, Toraja – Pusat kegiatan di kompleks Art Center, Jl. Andi Mappayungki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, tidak lama lagi akan disulap menjadi pusat kegiatan pemuda Toraja Utara untuk berkreativitas dalam melakukan kegiatan.

Meskipun ada rencana Pemda Toraja Utara akan mengubah Art Center menjadi Toraja Plaza Dream, KNPI Toraja Utara akan memanfaatkan semaksimal mungkin, jika tiba saatnya Art Center akan dibangun Toraja Plaza Dream, KNPI akan mengikuti aturan yang telah ada.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, seusai melakukan rapat bersama Dinas Pariwisata Toraja Utara, Badan Pendapatan Daerah Toraja Utara, dan Sekertariat Daerah Toraja Utara, Kamis (23/1/2020).

“Terkait pengelolaan Art Center akan dituangkan melalui MOU dan kerjasama antara KNPI dan Pemda Toraja Utara. Tadi sudah ada gambaran dan garis-garis besarnya saat rapat bersama, intinya bahwa KNPI sudah bisa melakukan tahap – tahap untuk pemanfaatan Art Center,” kata Belo Tarran.

Pengelolaan Art Center ini akan dikelolah secara profesional dan terbuka oleh KNPI Toraja Utara.

Belo pun menyampaikan KNPI Toraja Utara juga bersedia memenuhi target setoran pendapatan asli daerah ke kas daerah dari pengelolaan Art center ini.

Dalam pengelolaan Art Center ini juga akan melibatkan para seniman Toraja, Pramuka, Karang Taruna, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta perusahaan BUMN maupun swasta.

“Mohon doa restu dan dukungan masyarakat Toraja Utara, dan kita akan sulap Art Center ini menjadi bersih, indah, dan menjadi salah satu ikon wisata Toraja Utara”, tambah Ketua KNPI Toraja Utara.

Bupati Toraka Utara Kalatiku Paembonan pun telah memberikan persetujuan dan dukungan penuh atas pengelolaan Art Center oleh KNPI Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here