KNPI Toraja Utara Gelar Rakerda, Bahas Isu Pemekaran Kota Rantepao

691
0
Pengurus DPD II dan DPK KNPI se Toraja Utara

Updatekareba.Com, Toraja – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Toraja Utara menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke-3 di Gedung A.A. van de Loosdrecht, Kecamatan Rabtepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (25/11/2019) kemarin

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Penangan Isu Strategis Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Luter Palimbong, Sekda Toraja Utara Rede Roni, Kajari Tana Toraja Jefri P.M., dan Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma.

Dengan jumlah total peserta 250 orang yang terdiri dari para pengurus daerah KNPI yang ada di Kabupaten dan Kecamatan serta perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Dengan tema Pemuda Bangkit Di Era Milenial, Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ruang untuk menyatukan persepsi pemuda di Toraja Utara.

“Kami ingin menyatukan persepsi pemuda di Toraja Utara, agar pemuda di Toraja Utara ini memiliki konsep yang dapat menjembatani pemerintah dalam membangun kepemimpinan kedepan, ” katanya.

Selain itu, dalam rakerda ini juga akan membahas mengenai rencana diskusi pemekaran kota Rantepao dari Kabupaten induk yakni Kabupaten Toraja Utara.

Diskusi ini akan fokus mengkaji dan menampung usulan pemekaran Rantepao menjadi Kotamadya/Kota.

“Kami KNPI akan mencoba mendiskusikannya, ketika pemekaran Rantepao ini memang harus dilakukan, KNPI Toraja Utara akan menjadi terdepan mendukung untuk kemajuan Toraja,” ujar Belo Tarran.

Ketua KNPI Toraja Utara ini menambahkan bahwa kegiatan rakerda ini adalah rangkaian yang wajib dalam rangka menetapkan program kerja KNPI tiga tahun kedepan.

” Selain membahas mengenai diskusi isu pemekaran, juga membahas agenda Nasional rakernas nanti. Disamping itu, kami juga ingin menyatukan visi dan misi, serta para stakeholder KNPI Toraja Utara mengenai membangun pemuda Toraja Utara yang lebih baik, ” katanya.

Ia berharap agar KNPI dapat turut mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang yang berjalan damai, jujur, tanpa kampanye sara, tanpa Money Politik dan hoax.

Ia juga berharap agar KNPI dapat mendorong pemuda menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

“Jadilah pemilih cerdas, kareana pemilih cerdas menentukan pemimpin yang cerdas. Pemilihan daerah ini moment strategis untuk membangun Toraja Utara, sehingga KNPI berupaya aktif mendorong dan mewujudkan pemilu yang damai. Siapaun calon pemimpin Toraja Utara, KNPI tidak mihak salah satu, tetapi siapapun yang terpilih nanti maka dia adalah kader terbaik, ”  tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here