KNPI Toraja Utara Minta Pemuda Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

298
0
Satgas Pemuda siaga covid-19 KNPI Toraja Utara saat menerima bantuan masker dari AMPI Toraja Utara, Rabu (8/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – DPD KNPI Toraja Utara meminta pemuda untuk berada di garda terdepan bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Lembang/Desa masing-masing.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, dalam rilis persnya, Rabu (8/4/2020).

“Para pemuda harus berada di garda depan dan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona minimal di desa/Lembang masing-masing, jangan sampai kita jebol, jika Toraja sudah terinfeksi virus ini, maka akan sangat cepat penularannya dan sangat berbahaya, belum lagi iklim Toraja dingin dan lembab termasuk jumlah manula sangat banyak di Toraja” kata Belo Tarran.

Menurut Belo, pandemi corona kini telah menjadi persoalan global. Peran serta semua pihak termasuk pemuda Toraja Utara sangat dibutuhkan dalam upaya mencegah penularannya.

“Pemuda harus menjadi pagar untuk menghalau Covid-19. Caranya bisa dengan mengajak warga untuk membudayakan pola hidup sehat dan mensosialisasi himbauan pemerintah,” ujarnya.

Pada sisi lain, Belo Tarran juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara untuk mengerahkan seluruh kekuatan pemerintah hingga ke tingkatan Lembang/Lurah dan RT/RW. Mengingat beberapa hari terakhir banyaknya warga diaspora kembali ke Toraja dan tidak sedikit mereka yang datang asalnya dari kota yang kategori zona merah terkaid covid-19. Ironisnya banyak diaspora yang kembali ke kampung halaman tidak jujur soal identitas, asal meraka dan tidak sedikit dari mereka berbohong pada petugas saat dimintai identitas. Ini akan sangat berbahaya.

“Bupati sebaiknya menginstruksikan aparatnya hingga Lembang/Lurah/dan RT/RW untuk waspada tsunami diaspora yang kembali ke Toraja dan mengambil langkah tegas bilamana ada warga yang tidak mematuhi instruksi Pemerintah. Pemuda akan terus bersama pemerintah dalam menghadapi covid-19,” tegas Ketua KNPI Toraja Utara. (*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here