Komunitas AAT Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Wamena Yang Tiba Di Toraja

581
0
Handover (Komunitas Aku Anak Toraja/AAT).

Updatekareba.Com, Toraja –  Dalam rangka meringankan beban hidup pengungsi terdampak kerusuhan Wamena, Komunitas Aku Anak Toraja (AAT) bekerjasama dengan BPS Gereja Toraja membagikan bantuan paket makanan, bagi pengungsi yang tiba di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Menurut Ketua Komunitas AAT, Yansen, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian anak – anak Torana terhadap para pengungsi akibat kerusuhan Wamena yang berasal dari Toraja.     Katanya, tidak satupun yang menginginkan terjadinya kerusuhan, namun jika itu harus terjadi, maka korban kerusuhan wajib menjadi perhatian utama untuk dibantu.

“Ini merupakan bentuk uluran kemanusiaan sebangsa dan setanah air, walaupun terbatas,” jelasnya kepada Updatekareba.Com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Rabu (15/10/2019).

Yansen menjelaskab Kegiatan AAT yang ikut berpartisipasi memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita dari Wamena yang terkena musibah, AAT Ikut memberikan sarapan pagi ke para pengungsi dan berbagai alat tulis yang di tujukan untuk adik-adik yang ingin melanjudkan sekolahnya di Toraja.

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan tetap dukung kami untuk menjadi jembatan kemanusiaan dn tetap berjalan di koridor Kemanusiaan.Tuhan berkati kita semua,” ungkap Yansen.

Ia menyerukan semua pihak untuk bahu-membahu memulihkan keadaan Papua agar lebih baik di masa-masa yang akan datang. Yansen mengibaratkan Papua sebagai salah satu mutiara berharga dari untaian batu mulia yang mengelilingi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tanpa Papua, Indonesia tak lagi elok karena salah satu mutiraanya telah hilang.

“Papua adalah mutiara kekayaan Bangsa Indonesia. Maka rawatlah mutiara itu agar tidak kusam,” terangnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here