Komunitas PUSARI ID Harap Vaksinasi Harus Menyentuh Hingga ke Desa

132
0
Benardo Sinambela dari Pemuda Desa Mandiri (PUSARI ID).

Updatekareba.Com, Jakarta – Pemerintah sudah berupaya menanggulagi penyebaran covid-19, dengan mendorong pelaksanaan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

“Kami melihat banyak pro kontra terkait vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah dalam rangka penyelamatan masyarakat.” ungkap Benardo Sinambela dari Pemuda Desa Mandiri (PUSARI ID).

Menurut Founder Pusari ID Benardo Sinambela, vaksinasi harus dilakukan demi penyelamatan secara menyeluruh situasi bangsa.

“Sebagai pemuda, kami sangat mendukung dan akan turut berpartisipasi untuk mengawal,” lanjutnya.

Selain itu, Benardo juga menyatakan bahwa masih ada ketakutan dan keraguan di kalangan masyarakat, dan terlebih terlebih keraguan jumlah vaksi yang disiapkan pemerintah. Hal ini harus secepatnya di yakinkan oleh pemerintah kepada masyarakat melalui edukasi serta penyampaian informasi yang jelas.

“Salah satu yang selalu menjadi pertanyaan publik, apakah semua mendapat vaksin? Atau hanya sebagian masyarakat saja? Harapannya, semua masyarakat mendapat secara merata dan berkeadilan, khususnya juga untuk masyarakat di pedesaan,” ungkap Benardo Sinambela.

Komunitas Pemuda Desa Mandiri Indonesia (PUSARI ID) mengungkapkan harapannya untuk tahun 2021 mendatang.

“Kedepan, pemerintah juga harus didorong untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur digital sampai ke desa-desa secara merata, agar semua masyarakat bisa merasakan manfaat dan kegunaannya, terlebih bagi anak sekolah yang harus tetap bisa belajar dimasa pandemi seperti saat ini,” tutup Benardo Sinambela.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here