Kontingen SKBKT- BBKT Karang Taruna Toraja Utara Dilepas ke Sidrap

91
0
Pelepasan kontingen Karang Taruna Toraja Utara ke SKBKT SulSel 2019 di Sidrap, Rabu (25/9/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Sekitar 150 kontingen Pelaksanaan Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Karang Taruna Toraja Utara di Lepas ke Kabupaten Sidrap.

Pelepasan dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni, di Halaman Kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Sulawesi Selatan, Rabu (25/9/2019) siang.

Lomba itu akan dimulai pada tanggal 25 sampai 29 September 2019.

Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, melalui Wakil Ketua, Belo Tarran, menyampaikan bahwa para kontingan akan berkompetisi di 15 lomba, diantaranya bola volli,  takraw, out bond, dan lomba seni.

“Target juara kita harus rebut kembali. Dan semoga kontingan kali ini bisa melakukannya untuk ketiga kalinya,” jelas Belo Tarran, yang juga Ketua KNPI Toraja Utara ini.

Kontingen ini, lanjutnya,sudah meluangkan waktu dua bulan latihan. Dan berharap silaturrahmi semakin kuat diantara karang taruna se Sulawesi Selatan.

Sementara itu Ketua Tim Kontingen Karang Taruna Toraja Utara untuk SKBKT SulSel 2019, Roslin Pongsitanan, berharap kontingen dapat menjaga nama baik daerah.

“Semoga harapan besar ini di hari ulang tahun Karang Taruna ke 59 dapat memberikan kado terindah buat daerah.  Dan  terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mengawal dan support dalam tiap kegiatan,” tuturnya.

Karang Taruna Toraja Utara untuk kegiatan SKBKT dan BBKT SulSel sudah dua kali merebut juara umum yakni tahun 2016 dan tahun 2017 lalu.

Keikutsertaan Karang Taruna Toraja Utara ke Sidrap juga didukung penuh Dinas Sosial Toraja Utara, Toraja Film Festival, dan Pramuka Saka Wanabakti KPH Saddang II.

Sementara Study Karya Bakti dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) 201dihadiri 2.700 peserta dari 24 kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan.

Agenda Tahunan Karang Taruna Sulsel ini, dijadwalkan akan ini akan dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah yang akrab disapa NA ini diagendakan akan membuka secara langsung SKBKT dan BBKT pada 26 September 2019 yang bertepatan pada HUT Karang Taruna ke-59.

Ketua Panitia Pelaksana, Syafri Sulo melaporkan, kesiapan tuan rumah Karang Taruna di Sidrap untuk menyambut kontingen kabupaten dan kota susah mencapai 100 persen. Lokasi perkemahan dan home stay bagi peserta sudah siap.

“Jumlah peserta yang sudah melapor akan hadir ada 2.700 orang, ini belum termasuk tuan rumah pelaksana, ” katanya

Pengurus Nasional akan hadir pula dalam acara puncak pencanangan dan HUT KT ini. Semua kontingen akan memasuki lokasi pada 25 September 2019.

Ketua Karang Taruna SulSel yang juga mantan Ketua DPRD Makassar periode 2014-2019, Farouk M. Betta mengatakan, rangkaian kegiatan SKBKT/BBKT adalah kemah bakti, pameran produksi hasil KUBE KT, pentas seni, pemilihan putra putri karang taruna, olahraga dan permainan rakyat.

“Dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara semua komponen organizing comittee Insya Allah, kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil maksimal,” Ungkap Aroe sapaan Akrab Farouk M Betta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here