KPPS TELEDOR, 205 PEMILIH HARUS MEMILIH ULANG DI TANA TORAJA

483
0
Ilustrasi gambar

Updatekareba.Com, Toraja – Keteledoran petugas KPPS dalam melaksnakan tugas di tempat pemungutan suara (TPS) juga terjadi di Kabupaten Tana Toraja.

TPS 03 ydi Lembang Gasing, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja harus kembali menggelar pemungutan suara ulang (PSU) disebabkan petugas KPPS kmelakukan pelanggaran pada saat pemungutan suara pemilu, Rabu (17/4/2019) kemarin.

“Benar ada PSU satu TPS di Mengkendek setelah keluarnya rekomendasi dari Bawaslu,” kata Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, melali telepon, Kamis (25/4/2019) siang.

PSU di TPS yang mempunyai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 205 pemilih akan dilakasanakan, Sabtu (27/4/2019) mendatang.

Pelanggaran yang dilakukan petugas KPPS saat memberikan lima jenis kertas surat suara kepada lima warga negara Indonesia yang terdaftar dalam DPTb, yang seharusnya hanya satu kertas suara yakni kertas suara Pilpres.

Selanjutnya petugas KPPS di TPS 3 ini juga teledor dalam memberikan kertas suara kepada daftar pemilih khusus (DPK) yang seharusnya lima kertas suara, tetapi hanya satu kertas suara yang diberikan kepada 3 pemilih dalam daftar DPK.

“PSU ini dilakukan untuk semua tingkatan dari Pilpres sampai Pileg,” ujar Rizal Randa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here