KPU: Rekapitulasi suara Pilkada Toraja Utara tingkat Kabupaten patuhi prokes

211
0
Rakapitulasi tingkat Kabupaten untuk Pilkada Toraja Utara tahun 2020, Rabu (16/12/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Toraja Utara 2020 yang digelar di Hotel Misiliana, mulai 16-18 Desember ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom menyampaikan rekapitulasi tingkat Kabupaten ini mengedepankan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk juga diawali dengan cuci tangan dan cek suhu tubuh.

Bonnie juga mengatakan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara menjadi salah satu ikhtiar dari KPU Toraja Utara dalam mensukseskan Pilkada Toraja Utara.

“Karena semua telah berikhtiar, dan mudah-mudahan tiga hari ke depan, ikhtiar itu menjadi ikhtiar yang purna sekalipun tidak sempurna,” katanya, dalam sambutannnya, Rabu (15/12/2020).

Dalam sambutannya juga, Bonnie menyampaikan Pilkada tahun 2020 ini memecahkan rekor dengan tingkat partisipasi pemilih 81%.

Pilkada Toraja Utara 2020 diikuti tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yakni nomor urut satu paslon Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung diusung Partai Nasdem dan Hanura.

Paslon nomor urut dua Yohanis Bassang – Frederik Victor Palimbong diusung partai Golkar dan Demokrat, dan paslon nomor urut tiga Kalatiku Paembonan – dr. Etha Tandi Payung diusung Partai PDIP, Gerindra, Perindo, dan PKPI.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here