KPU Toraja Utara Umumkan 1323 Calon pendaftar PPS Pilkada Serentak Lolos Seleksi Administrasi

677
0
Handover (KPU Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Berdasarkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020 sebagaimana tercantum dalam Berita Acara KPU Kabupaten Toraja Utara Nomor 028/PP.04.2-BA/7326/KPU-Kab/II/2020,

KPU Kabupaten Toraja Utara menerbitkan pengumuman Nomor 010/PP.04.2-Pu/7326/KPU-Kab/II/2020 tentang Hasil Penelitian Administrasi dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020, pada hari ini, Jumat tanggal 28 Februari 2020.

Sebelumnya, KPU Toraja Utara telah menerima 1.401 pendaftar PPS dari 151 Lembang/Kelurahan.

Namun terdapat 78 pendaftar yang dinyatakan Tidak Lulus Penelitian Administrasi karena tidak memenuhi ketentuan sebagaimana yang dipersyaratkan.

Sebagian besar gugur disebabkan karena sudah menjabat dua kali periode berturut-turut dalam jabatan yang sama sebagai Anggota PPS.

Selain itu, terdapat pula beberapa temuan antara lain dokumen ijazah yang diserahkan bukan merupakan legalisir asli, fotokopi KTP yang diserahkan bukan KTP Elektronik, dan lainnya.

Sehingga, pendaftar yang dinyatakan Lulus Penelitian Administrasi yaitu berjumlah 1.323 pendaftar.

Selanjutnya, KPU Toraja Utara membuka Tanggapan Masyarakat Tahap I, mulai tanggal 28 Februari hingga 7 Maret 2020.

“Masyarakat dapat memberikan tanggapan terhadap peserta yang telah dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi, dengan menyampaikan secara tertulis (disertai fotokopi KTP Elektronik atau identitas lainnya) dan dimasukkan kedalam Kotak Tanggapan Masyarakat yang telah disediakan di Kantor KPU Toraja Utara, Jl.Pongtiku No.31 Rantepao,” kata Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom, Jumat (28/2/2020).

Nama-nama yang lolos seleksi administrasi calon PPS dapat dilihat di website dan media sosial resmi KPU Toraja Utara.

Pendaftar yang dinyatakan Lulus Penelitian Administrasi akan mengikuti Seleksi Tertulis pada hari Minggu tanggal 01 Maret 2020, dimulai pukul 13.00 WITA.

Lokasi Seleksi Tertulis dibagi dalam 7 wilayah yaitu sebagai berikut:

Handover (KPU Toraja Utara).6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here