Kunjungi Objek Ke’Te Kesu, Walikota Manado ; Sudah Lama Rindu

184
0
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat berkunjung ke Ke'Te Kesu Toraja Utara, Selasa (13/4/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Toraja Utara salah satu daerah dikenal dengan masyarakat hidup majemuk.

Sejumlah elemen dari berbagai golongan hidup rukun dan damai.

Akan halnya kehidupan bermasyarakat di Kota Manado memiliki kemiripan dengan daerah yang bisa ditempuh selama 8 jam perjalanan darat dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Selasa (13/4/2021), FKUB (Forum Kerjasama Umat Beragama) dan BKSAUA (Badan Kerjasama Antar Umat Beragama) Kota Manado tiba di Toraja Utara dalam rangka saling perdalam nilai-nilai kerukunan.

Rombongan FKUB dan BKSAUA yang dipimpin Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Dr. Julyeta Paula Runtuwene serta ketua FKUB, Pdt. Renata Ticonuwu mengunjungi objek wisata Ke’te Kesu di Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara.

Rombongan Walikota Manado ini diampingi Kajari Toraja, Jefry Makapedua, SH serta Kadis Pariwisata Toraja Utara Yorry, dan jajaran pejabat Pemkab Toraja Utara

“Sudah sangat lama kami rindu datang ke Ke’te Kesu ini. Kebetulan diajak FKUB dan BKSAUA, karena mereka yang punya program ini untuk menikmati bagaimana kerukunan disini. Ini kami harus bangun terus hubungan baik antar Manado dan Toraja,” kata Wali Kota GSVL.

Sebelum ke Ke’te Kesu, rombongan GSVL di terima secara resmi oleh Plh. Bupati Toraja Utara Rede Roni di kantor Gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here