Kunker Ke Toraja, Pangdam XIV Hasanuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja

234
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, berkunjung ke kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Senin (27/6/2022).

Kunjungan kerja tersebut sebagai wujud nyata Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga ke utuhan NKRI dengan selalu mengedepankan hidup rukun berdampingan antar umat beragama di tengah masyarakat.

Secara khusus di provinsi Sulawesi Selatan, untuk menjaga toleransi tersebut melalui jajaran TNI Kodam XIV/Hasanuddin, dibuktikan dengan pembangunan rumah ibadah yang saling berdampingan di lapangan Kodim 1414/Tator.

Dukung wujud nyata tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, dalam kunkernya ke Toraja untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja di mana posisi bangunannya bersampingan dengan Masjid yang juga akan diresmikan hari ini.

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, berkunjung ke Tana Toraja dan Toraja Utara, dimana kunjungannya tersebut selain bertemu Pemerintah di dua kabupaten juga akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja sekaligus meresmikan Masjid AR-RAHMAN ARRASHIF, yang kedua rumah ibadah tersebut dibangun bersampingan di lapangan Kodim 1414/Tator.

Sementara Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, dalam sambutannya menyampaikan terharu dan bangga melihat kebinekaan yang bagus.

“Toraja ini miniatur toleransi di Indonesia yang betul-betul saling menghargai,” ungkap Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Dalam kunjungan kerja Pangdam Juga dirangkaikan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan pembagian alat bantu bagi warga rehabilitasi.

Turut hadir mendampingi Pangdam yakni Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here