Lakukan Reses, Firmina Tallulembang Tampung Aspirasi Masyarakat Di Toraja

258
0
Temu konstituen oleh anggota DPRD SulSel dari Fraksi Gerindra, Firmna Tallulembang, di Toraja, Selasa (6/11/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 telah melaksanakan reses masa sidang III, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD SulSel sekaligus politisi Partai Gerindra, Firmina Tallulembang, mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada Rabu (6/11/2018) di Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD SulSel ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan DPRD SulSel untuk program tahun 2020.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Gubernur SulSel yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Firmina yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD SulSel ini berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan Lembang/Desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing Kepala Lembang atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat Lembang hingga kecamatan dan tingkat kabupaten serta tingkat Provinsi.

“Semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya.

Legislator perempuan asal Toraja ini melakukan reses di empat tempat berbeda di Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara, yang juga merupakan daerah pemilihannya saat terpilih dalam Pemilu 2019.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here