Legislator DPR RI Eva Stevany Rataba Kunjungi Pengungsi Banjir Bandang Di Luwu Utara

408
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, saat memgunjungi pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Jumat (24/7/2020).

Updatekareba.Com, Luwu Utara – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba mengunjungi langsung pengungsi bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (24/7/2020).

Warga yang mengungsi secara mandiri di areal perkebunan sawit adalah warga yang lolos dari terjangan banjir bandang luapan sungai Meli-Radda, Senin malam (16/7).

Rumah mereka hanyut tersapu banjir, dan atau tertimbun pasir lumpur serta serpihan kayu. Tidak sedikit dari mereka telah kehilangan anggota keluarganya.

Banjir bandang di Luwu Utara menerjang enam kecamatan yakni Masamba, Baebunta, Sabbang, Malangke Barat, Baebunta Selatan dan Malangke.

Luapan sungai Masamba, sungai Meli dan sungai Rongkong membawa material pasir, lumpur dan kayu menimbun ribuan rumah, badan jalan dan kebun warga.

Dalam kunjungan ke lokasi pengungsian, Eva Stevany Rataba (ESR) secara langsung memberikan dukungan moril kepada para pengungsi agar tetap tabah dan kuat dalam menghadapi bencana ini.

Tiba dilokasi, Eva Stevany Rataba bersama rombongan misi kemanusiaan menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para korban terdampak di beberapa lokasi pengungsian.

“Saya berdoa semoga para korban tetap kuat dan tabah dalam menghadapi musubah ini semoga Luwu Utara segera bangkit dan pulih kembali ” kata Eva Stevany Rataba.

Eva Stevany Rataba juga meninjau Posko Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja di Taman Siswa (Tamsis) Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara, Jum’at 24 Juli 2020.

Kunjungan Eva Stevany Rataba dan Tim didampingi Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Luwu Utara Martina Simon diterima langsung oleh Koordinator Lapangan Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja, Arsyad Parende.

Kepada Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja, Eva Stevany Rataba mengapresiasi kepedulian yang luar biasa dari Pemda Tana Toraja untuk Luwu Utara.

Beliau memberikan semangat dan dukungan kepada Tim Relawan Tana Toraja serta berpesan agar Tim senantiasa menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19

Koordinator Tim Relawan Sentuhan Peduli Sesama Tana Toraja, Arsyad Parende mengurai langkah-langkah keterlibatan Tim Relawan dalam rangka penanganan Banjir Bandang di Luwu Utara.

Eva Stevany Rataba dan Ketua IKAT Luwu Utara Martina Simon meminta kepada Koordinator Tim Relawan agar berkoordinasi jika ada hal-hal yang dibutuhkan selama dilapangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, M.Tahar Rum, yang menerima kedatangan legislator pusat bersama rombongan Komunitas Motor X Adventure Toraja (Moxart) menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian dari Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem dan komunitas Moxart.

”Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Luwu Utara menyampaikan terima kasih dan apresiasi ibu Eva dan sahabat – sahabat dari komunitas trail Moxart. Mudah-mudahan ini bernilai ibadah dan bisa mengurangi beban warga yang tertimpa musibah,” kata Tahar.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here