Lembang Salu Sarre wakili Toraja Utara Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Polda Sulsel

269
0

Updatekareba.Com, Toraja – Tim dari Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kompol Bagus Putut menghadiri dan melakukan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Rabu 23 Juni 2021.

Kawasan tersebut mewakili kabupaten Toraja Utara untuk perlombaan tingkat Propinsi Sulsel.

Kegiatan lomba kampung tertib lalu lintas ini memberikan manfaat positif kepada masyarakat karena dalam prosesnya melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Berkaitan dengan upaya partisipasi masyarakat seperti halnya yang dilakukan di sini yakni menggerakkan seluruh masyarakat untuk bergotong-royong membangun kampung menjadi percontohan bagi lembang lembang lain.

Ketua Tim penilai Kompol Bagus Putut mengatakan bahwa pihaknya tidak mencari kekurangan pada perlombaan ini, namun mencari kawasan yang paling banyak kelebihan.

Lalu lintas, kata dia merupakan urat nadi kehidupan masyarakat. Tanpa lalu lintas, aktivitas tak bisa berjalan. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat dapat sama-sama menciptakan kemanan dan keselamatan tertib berlalu lintas mulai dari rumah hingga ke tujuan.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Semuel To’longan berharap agar kampung tertib lalulintas di Toraja Utara bisa bertambah lagi.

“Salu Sarre merupakan pilot projects. Kami mengimbau agar kampung tertib lalu lintas bertambah. Selain tertib juga tangguh terhadap ancaman Covid-19. Mengingat masih dalam pandemi, maka kepatuhan prokes Covid-19 tetap harus disisipkan,” kata Semuel.

Kampung Tertib Lalu Lintas ini dicetuskan oleh kepala lembang Salu Sarre Andi Surawijaya, SH dan Proses pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here