Lily Amelia Salurapa : Marilah Kita Menurunkan Ego Sectoral Untuk Kebaikan Toraja Secara Keseluruhan

325
0
Handover.

Updatekareba.com, Jakarta – Fokus Group Discussion yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Se-Jabotabek bekerjasama dengan Toraja Tourism Forum sukses dilaksanakan lewat Webinar via Zoom (Minggu,08/11/20).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ST, calon Kepala Daerah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara selaku Pembicara, dan juga Lily Amelia Salurapa, Jonathan Limbong Parapak, dan Pdt. Henriette T. Hutabarak Lebang sebagai Panelis.

Dalam kesempatan tersebut, Lily Amelia Salurapa selaku ketua IKAT Se-Jabotabek menyampaikan Focus Group Discussion terselenggara dengan mengambil tema Pariwisata Sebagai Penopang Kebangkitan Ekonomi Toraja Di Era Baru Dalam Perspektif Para Calon Kepala Daerah ini diharapkan Potensi Pariwisata di Toraja akan meningkat kembali dan hasil yang dicapai dalam Focus Group Discussion malam ini menjadi grand design dari upaya mengembalikan Potensi Pariwisata di Toraja khususnya di masa Pandemi pada saat ini.

“Hal ini Kami lakukan karena rasa cinta akan daerah kami, rasa saling memiliki dari masyarakat Toraja dan kepeduliannya bagi masyarakat Toraja yang di dalam maupun diluar negeri,” kata Lily Salurapa.

Lebih lanjut anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan ini menyampaikan Kita harusnya malu terhadap daerah-daerah yang kompak untuk Promosi Pariwisatanya. Saya punya harapan yang tinggi pada Pariwisata Toraja. Pariwisata Toraja bisa menjadi nomor 1 destinasi yang wajib di kunjungin oleh Wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Marilah kita menurunkan ego sectoral untuk kebaikan Toraja secara keseluruhan.

“Amanah yang saya emban sebagai Anggota Dewan Perwakilan daerah Republik Indonesia. Meminta pemerintah Provinsi sebagai ibu bagi kabupaten kota untuk Membuka ruang bagi potensi-potensi pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya di Toraja untuk dapat menyiapkan dirinya menyambut Pariwisata dengan nuansa baru,” ungkap Lily.

Pada kesempatan tersebut, Lily Amelia mengajak seluruh Calon Kepala Daerah dan tim sukses untuk sama-sama menjalankan Pilkada yang damai.

“1 bulan lagi pelaksanaan pemilihan kepada daerah akan ditentukan. Satu tugas saya di Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia juga adalah melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada. Saya berpesan kepada para calon kepala daerah untuk disampaikan juga kepada tim sukses dan juga pendukungnya. Untuk stop yang namanya Kampanye Hitam dan juga Money Politik. Selain sangat merugikan bagi sebuah persaudaraan, maka akan merugikan juga bagi seluruh umat manusia” Tutup Lily Salurapa.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here