Lily Salurapa : Bom Bunuh Diri adalah Perbuatan Haram, dan Dosa yang Amat Besar

795
0
Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa.

Updatekareba.Com, Makassar – Sebuah ledakan Bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Ada beberapa korban luka akibat kejadian ini,dan pelaku sendiri meninggal ditempat.

Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan, Lily Amelia Salurapa langsung bereaksi mengecam Bom Bunuh Diri ini, yang terjadi di Gereja Katedral Makassar yang menyebabkan beberapa orang terluka dan pelakunya sendiri langsung meninggal dunia ditempat.

“Saya mengecam keras apa yang di lakukan oleh Pelaku Bom Bunuh Diri tersebut. Ini adalah perbuatan yang amat sangat tidak di benarkan dimata manusia apalagi dimata Tuhan,” Ungkap Lily kepada media.

Putri Asli Sulawesi Selatan ini menuturkan, bunuh diri merupakan suatu dosa besar karena hidup manusia adalah pemberian Tuhan, dan yang berhak mengambilnya kembali adalah Dia Sang Pencipta itu sendiri.

“Bunuh diri saja sudah dosa, apalagi kalau sampai melukai atau membunuh orang lain juga? Dosanya menjadi berkali lipat,” ungkapnya dengan amat sedih kepada wartawan.

Lily menyampaikan kesedihan dan belasungkawa atas insinden yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar hari ini Minggu 28 Maret 2021.

Hal ini akan menjadi catatan sejarah terganggunya ketenangan, dan kedamaian, serta keamanan, terutama terhadap kekhusukan umat dlm beribadah, di Negara kita yg majemuk ini.

Untuk itu Lily Salurapa menambahkan agar di masa pandemi Covid-19 ini, disamping tetap menjaga protokol kesehatan, Aparatpun diharapkan tidak lengah memperketat penjagaan terhadap rumah-rumah ibadah pada hari Jumat, Minggu atau hari2 lain dimana kegiatan ibadah seluruh masyarakat sedang dilangsungkan, agar jemaat atau umat dapat beribadah tanpa rasa takut.

Anggota komite 1 DPD RI yang membidangi Soal Hukum dan Ketertiban Umum ini meminta kerja extra aparat keamanan untuk sesegra mungkin mengungkap kasus teror yang terjadi di Makasar hari ini terutama demi memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di NKRI ini.

“Mari kita sama-sama mendukung pihak Keamanan dalam mengungkap aksi teror pada pagi hari ini, dan tetap berdoa dan berharap agar tidak terjadi lagi peristiwa gangguan keamanan dan kedamain semacam ini lagi kedepan, dan tetap jaga kesehatan diri dan keluarga kita semua, dgn tetap menjalankan protokol kesehatan dlm segala aktivitas kita,” tutup Anggota Komite 1 DPD RI Sulsel.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here