Lily salurapa : Masyarakat Pedesaan Harus Lebih dilibatkan dalam Pengembangan Parawisata

192
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja — DPD MASATA Sulawesi Selatan melaksanakan Rakerda I di Makassar. Sabtu 27/2/2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Graha Pena, Makassar ini merupakan rangkaian kegiatan Rakerda DPD MASATA Sulawesi Selatan.

Di awal dengan Talk Show yang mengambil tema “Kebangkitan Pariwisata Unggulan Melalui Desa Wisata dan Desa Digital”, hadiri sekaligus menjadi Narasumber Utama oleh Senator Sulawesi Selatan Lily Amelia Salurapa lebih fokus kepada mengajak Masyarakat bangkitan Pariwisata dari Desa.

“Ayo Desa harus menjadi center Point kebangkitan Pariwisata, terlebih lagi Potensi Pariwisata di Sulawesi Selatan tidak kalah hebat dari pada Bali, Labuan Bajo atau yang lainnya,” Ungkap Lily dalam Talk Shownya

Pariwisata bangkit tidak harus mengandalkan pada kekayaan alam saja. Melainkan pembekalan atau pelatihan masyarakat sekitar untuk dapat membantu dan menjadi bagian dari sebuah promosi pariwisata.

“Dengan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada pelaku pariwisata terlebih dimasa pandemi dan juga adaptasi kebiasaan baru yang cepat akan membuat kita menjadi ikut membuat industri pariwisata di Indonesia dan khususnya di Sulsel dapat terus bersaing,” Tambah Senator Asal Toraja.

Dengan pengalaman Tugas di Kementrian Pariwisata ini, bukan tidak mungkin Sulsel harus bisa menjadi Destinasi Wisata Utama di Indonesia setelah Bali dan Labuan Bajo.

Tren Pariwisata Pasca Covid adalah Kembali ke alam dengan aktifitas di luar ruangan (outdoors) dan Pariwisata yang tidak tergantung pada jumlah pengunjung yang besar. bahkan lebih menarik dalam kelompok yang kecil yang bersifat individual atau keluarga, karena menghindari tempat yang terlalu ramai dan tertutup Sehingga cocok bila lebih melibatkan masyarakat Desa.

“Melibatkan Masyarakat Desa akan menjadikan Desa sebagai destinasi baru saat Menerapkan kebiasaan baru di masyarakat,” Tutup Lily.

Sesuai jadwal yang ada, kegiatan ini akan di akhir pada hari minggu, dengan melakukan kunjungan ke desa wisata di pangkep.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here