Lily Salurapa : Sosok Frederik Batti Sorring mencerimkan Toraja Utara yang Humanis dan Religius

111
0
Frederik Batti Sorring

Updatekareba.Com, Toraja – Toraja Utara Berduka, salah satu Putra Terbaik Toraja yang juga Bupati Toraja Utara Priode 2011 – 2016 menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 21 Desember 2020 di RS Grestelina Makassar sekitar pukul 03.15 Wita karena sakit yang dideritanya.

Kepergian Almarhum mendapat perhatian khusus dari Senator Sulawesi Selatan yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Se Jabodetabek Lily Amelia Salurapa, sosok Frederik Batti Sorring dimata Lily Salurapa adalah cermin sosok manusia Toraja, dengan gaya kepemimpinan yang Humanis dan Religius menjadikan Toraja Utara cukup di lirik oleh wisatawan Manca Negara maupun domestik yang meningkatkan potensi pariwisata di wilayah Toraja Utara.

Pagi-pagi mendapatkan kabar dari kerabat, dan sahabat-sahabat, saya seperti tidak percaya kabar duka kepergian Almarhum yang secepat itu karena tidak mendengar sakitnya? Jujur saya tidak dapat berkata apa-apa selain air mata tidaj terasa jatuh menetes, sedih dan kaget, seperti kurang percaya, demikian lukisan kesedihan Lily Salurapa yang juga sahabat baik almarhum.

“Sebagai sahabat saya mengenal baik almarhum, yang biasa kami panggil kanda Redi yang juga senior dua tingkat diatas saya.
Kami punya group What’s App Alumni SMP Kristen Rantepao.
Saya sahabat juga dengan adik Almarhum yaitu dr. Elis Batti yg juga adalah Alumni SMP Kristen, sehingga pagi itu group WA kami penuh ucapan dukacita dari sahabat – sahabat alumni,”

“Kita semua khususnya masyarakat Toraja Utara merasa sangat kehilangan, mari kita doakan semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan”. Ungkap Putri Asli Toraja ini melukiskan kesedihan atas kehilangan satu sahabat mereka

Covid-19 masih terus menghantui Indonesia dan juga Dunia, hal tersebut seperti yang dialami oleh Almarhum. Dimana meninggalnya beliau akibat dari Virus Covid-19 ini. Hal tersebut di benarkan oleh pihak RS Grestelina Makassar yang melakukan Swab Test dan hasilnya Almarhum Positif terpapar Covid-19.

Setelah mengetahui hasil Swab Test Almarhum yang positif ini, maka Anggota DPD RI Sulawesi Selatan ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk jangan lengah dan jangan meringan ringankan soal Covid-19 ini.

“Ternyata Toraja Utara dr data yg terakhir sdh 136 orang yg positif, berarti kecenderungannya sangat naik yg terpapar?
Juga beberapa hari sebelum almarhum Bp Frederik Batti Sorring meninggalkan kita, ternyata, juga seorang Putra terbaik Toraja yg mantan wakil Bupati di Papua Almarhum Petrus Tangke Rombe* juga mendahului kita karena sakit yang sama,” ucap Lily Amelia.

“Menjadi pelajaran bagi kita semua terkait bahaya Covid-19, jangan menanggap remeh, namun sayangi diri kita semua, keluarga & orang-orang yang kita cintai,” Ungkap Senator yang paling concern terhadap penularan Covid-19 ini.

Perempuan Toraja pertama yang duduk dijabatan DPD RI ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protocol kesehatan, sampai Pemerintah benar-benar mendapatkan Vaksin yang dapat di berikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here