Mabicab dan Kwarcab Toraja Utara Dilantik, Kakak Rinto Pilih Bersama Pengungsi Wamena Asal Toraja

255
0
Pelantikan Mabicab dan Kwarcab Pramuka Toraja Utara, Senin (7/10/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Toraja Utara dilantik di ruang pola Kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Senin (7/10/2019) pagi.

Pelantikan Mabicab yang menjabat sebagai Ketua, Kalatiku Paembonan, yang juga menjabat sebagai Bupati Toraja Utara dilakukan oleh Sekertaris Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Rahmansyah. Sementara Ketua Kwarcab Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Toraja Utara, tidak nampak hadir.

Ketidakhadiran Ketua Kwarcab Toraja Utara dalam pelantikan ini karena sementara melakukan tugas kemanusiaan di Papua.

“Saya masih menemani dan bersama para Pengungsi Wamena asal Toraja di Jayapura Papua, dan soal pelantikan saya sudah tahu, hanya waktu yang mepet hingga saya harus memilih bersama pemgungsi,” kata Yosia Rinto Kadang, saat dihubungi redakasi Updatekareba.com.

Wabup Rinto juga menyampaikan permohonan maafnya kepada Kwarda SulSel dan pengurus Kwarcab Toraja Utara atas ketidakhadirannya dalam pelantikan ini.

“Saya sudah hubungi Mabicab soal ketidak hadiran saya di pelantikan, dan permohonan maaf,” Ungkap Rinto.

Rinto pun menyampaikan pesan dari tempat pengungsian Wamena kepada para Pramuka Toraja utara, bahwa kita hidup diera teknologi, para kader muda pramuka diharapkan agar membekali dan mempersiapkan diri guna menghadapi persaingan-persaingan yang terjadi diera globalisasi ini.

“Meskipun di bidang profesi paramuka kita tetap terus bejuang meraih prestasi dan tetap semangat,” ucap Ketua Kwarcab Toraja Utara.

Sementara dalam kesempatan itu Sekertaris Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Rahmansyah, mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik agar menjalankan tugas – tugas yang diembankan secara amanah dan baik.

“Kepada Mabicab untuk tidak jenuh dalam melakukan pembinaan dan bimbingan baik moril dan materil, Bekerjalah dengan ihklas tampa mengharapkan pamrih dalam membentuk karakter anak bangsa yang lebih baik,” ujar Rahmansyah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here