Mahasiswa IAKN Prodi Pastoral Konseling Pataktek Di BNNK Tana Toraja

216
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Pelaksanaan KKL ini adalah bagian dari Kerjasama BNN dengan IAKN dalam rangka sinergitas P4GN dimana Mahasiswa prodi Pastoral Konseling bisa mempraktekkan ilmu yang telah didapatkan dibangku kuliah dalam praktek nyata konseling mendampingi klien korban penyalahguna yang direhabilitasi.

Mahasiswa yang diantar langsung oleh Kaprodi Konseling dan Pastoral Pdt.Dr.Jonatan S ini berjumlah 5 orang diterima langsung oleh Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo didampingi oleh Kasi Rehabilitasi dan Plt.Kasi P2M di ruang rapat lantai 2 BNNK Tana Toraja, Jumat (11/12/2020).

Selain praktek nyata konseling mereka kita beri kesempatan untuk mengedukasi Masyarakat tentang pentingnya konseling dalam P4GN.

Kepala BNNK Tana Toraja dalam sambutannya menyampaikan masyarakat terkhusus generasi milenial sekarang gampang galau dan bahkan sampai ke tahap depresi.

“gangguan mental bisa terjadi berawal dari stres yang terabaikan oleh karena itu dalam kondisi tersebut diharapkan ada solusi atau bahkan pihak lain yang dapat membantu generasi kita untuk dapat keluar dari perasaan galau, dan salah satu solusi adalah konseling untuk dapat membantu mereka lebih memahami permasalahan yang mereka alami, apabila ada generasi milenial kita yang membutuhkan pendampingan atau bahkan sekedar curhat boleh menghubungi callcenter kami di 081242415171,” kata AKBP Dewi Tonglo.

Lebih lanjut dikatakan jika terdampingi dengan baik seseorang yang awalnya galau bisa jadi stres dan depresi. Ketika sudah depresi dan tdk ada pendampingan dia pasti mencari jalan pintas bisa bunuh diri atau mencari obat-obatan terlarang seperti narkoba.

Pada kesempatan ini juga Pdt.Dr.Jonatan selaku Kaporodi menyampaikan apresiasi kepada BNNK Tana Toraja.

“Kami berterima kasih karena telah memberi ruang bagi Mahasiswa IAKN untuk bisa mempraktekan ilmu yang mereka telah dapatkan di kampus sekaligus menjadi sarana dalam melatih keterampilan Mahasiswa sesuai dengan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan,” ucap Pdt. Yonan.

Oleh karena itu dengan adanya MOU antara BNNK Tana Toraja dan IAKN yang disepakati di awal tahun maka kepala BNNK menyambut baik kerjasama ini semoga terus ada setiap tahun untuk melahirkan konselor-konselor yang terampil dan setelah tamat bisa langsung action di lapangan mendampingi Masyarakat yang membutuhkan.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here