MalaTrans Hadir di Toraja, Jefri : Salah Satu Pendukung Arahan Presiden RI

571
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Jefri P. Makapedua dalam merespon hadirnya aplikasi transportasi online, MalaTrans di Toraja, merupakan pendukung salah satu arahan terpenting dari Presiden RI, Joko Widodo.

Menurutnya, aplikasi MalaTrans ini luar biasa karena memiliki suatu ide yang harus direspect dan dihargai.

Dikatakan Jefri, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja yang hadir sebagai masyarakat pada sosialisasi aplikasi MalaTrans digelar di Ruang Pango-Pango, Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu’, Torut. Sabtu, 1/5/2021 bahwa saat dirinya mengikuti pengarahan Presiden yang digelar secara video conference, Rabu, 28 April 2021 lalu, dia selalu ingat ada 2 arahan yang ditekankan oleh Jokowi.

“Saya sangat ingat 2 arahan saat itu, karena penekanan dalam arahan Presiden kita, bahkan diulang beberapa kali oleh Jokowi yakni yang pertama penanggulangan penyebaran Covid-19, dimana kita harus tetap patuhi protokol kesehatan dan peningkatan atau pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

Diakui Jefri, bahwa hadirnya MalaTrans ini salah satu pendukung terkait dengan arahan Presiden RI, yakni pemulihan ekonomi masyarakat.

“Jokowi meminta 2, dan satunya ya ini, pemulihan ekonomi, MalaTrans ini salah satunya dapat memulihkan bahkan dapat meningkatkan ekonomi kita di Toraja, karena mengajak para pengangguran ataupun tukang ojek dan sopir untuk menjadi drivernya, mengajak seluruh pemilih hotel dan pelaku UMKM menjadi mitranya.,”ungkap Jefri dengan penuh semangat.

Selain mengapresiasi apa yang dilakukan MalaTrans sebagai kreatifitas ekonomi, dirinya juga sangat mendukung demi kemajuan Toraja terutama dalam bidang pariwisata.

“Saya sebagai bagian dari masyarakat Toraja merasa terpanggil untuk memback-up usaha anak muda ini dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Toraja. Saya berharap supaya ini dijadikan contoh dan teladan oleh anak-anak muda Toraja.”harap Jefri.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here