Manfaatkan Lahan Kosong, Polres Torut Sudah Bisa Panen Ikan dan Cabai

242
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Sejak awal masa Pandemi Covid-19 Polres Toraja Utara sudah melakukan pemeliharaan ikan dan bercocok tanam. Itu dilakukan tiga bulan yang lalu atau awal Maret. Saat ini pun sudah bisa dipanen.

Ada ribuan ikan lele dan ikan mas yang dilepas di Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi. Dilepas di lahan seluas 40 meter x 40 meter, dilahan lainnya ada yang berukuran 20 meter x 30 meter.

“Alhamdulillah setelah tiga bulan kami sudah bisa panen bersama. Dan rencananya akan dibagikan kepada anggota,” kata Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.Ik., MH Jumat (5/6/2020).

Upaya ini sejalan dengan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan sebagai upaya mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dalam menjaga ketersediaan pangan saat pandemi Covid-19. “Untuk cabai rencananya pada hari Senin akan dilakukan panen,” tambahnya.

Mantan Kasubdit Tipikor Polda Sulsel itu menyampaikan bahwa, program seperti ini akan berlanjut secara terus menerus, dan bahkan sudah diperintahkan Polsek jajaran untuk melakukan hal yang sama.

“Jika program ini terus berlanjut akan bisa menjaga ketahanan pangan dan bisa membantu masyarakat lainnya. Karena sejak awal kami melakukan itu hanya diprioritaskan untuk anggota saja. Mudah-mudahan kita bisa juga bagi-bagikan ke masyarajat nanti,” jelas perwira berpangkat dua melati itu.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here