Mantan Kabag Ops Polres Tana Toraja Dilantik Menjadi Wakapolres Palopo

215
0
Handover.

Updatekareba.Com, Palopo – Polres Palopo menggelar upacara serah terima jabatan dan pelantikan pejabat Polres Palopo, Kamis (11/6/2020).

Ada empat jabatan yang ditinggal pejabat lama dan diisi pejabat baru.

Keempat jabatan itu ialah Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan Kasat Lantas. Posisi Wakapolres yang diisi Kompol Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi Polres Tana Toraja.

Sebelumnya jabatan orang nomor dua di Polres itu diisi AKBP Ade Noho yang telah memasuki masa purna bhakti.

Untuk jabatan Kasat Reskrim diisi AKP Andi Aris Abubakar, sebelumnya jabatan tersebut diisi AKP Ardy Yusuf yang pindah ke Polres Bone dengan jabatan yang sama.

Selain AKP Ardy Yusuf, Kasatlantas Polres Palopo, AKP Ramli SH juga bergeser ke Polres Wajo sebagai Kapolsek Maniangpajo. Dia digantikan Iptu Muhammad Tang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baranti, Polres Sidrap.

Kasat Intelkam Polres Palopo, AKP Andi Yusuf juga bergeser. Perwira tiga balok itu ditugaskan di Polres Parepare dengan jabatan yang sama. Penggantinya ialah Iptu IGN Adi Suarmita yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Tana Toraja.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas meminta kepada pejabat baru untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan di Palopo. Itu dilakukan agar situasi Kamtibmas di Kota Idaman tetap kondusif.

“Selain itu, para pejabat baru harus punya inovasi dalam mengatasi setiap masalah. Kepada pejabat lama, Terimakasih atas kerja keras dan dedikasinya sehingga Palopo dalam keadaan kondusif. Semoga sukses di tempat dan jabatan yang baru,” pesannya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here