Melalui Lumbung Diakonia Gereja Toraja, BNNK Tana Toraja Berbagi Kasih Bagi Korban Banjir Di Masamba

155
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Ikut peduli dengan musibah banjir bandang yang terjadi di Masamba dan sekitarnya, BNNK Tana Toraja menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Luwu Utara melalui Lumbung Diakonia BPSW III Makale Gereja Toraja, Jumat (24/7/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Kasubbag Umum BNNK Tana Toraja, Teo Pakiding, mewakili Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo, dan diterima Pengurus Lumbung Diakonia BPSW III Makale Gereja Toraja, Pdt. Metris.

Kasubbag Umum BNNK Tana Toraja, Teo Pakiding, menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BNNK Tana Toraja kepada masyarakat terdampak bencana.

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir. Karena pada saat terjadi bencana besar seperti ini, dibutuhkan kepedulian kita semua bersatu dan saling membantu,” kata Teo Pakiding,

Diapun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah dan semua pihak dapat turut saling membantu para korban yang tertimpa musibah.

Pengurus Lumbung Diakonia BPSW III Makale Gereja Toraja, Pdt. Metris, saat menerima bantuan ini mengungkapkan bantuan ini akan disalurkan langsung ke keluarga yang membutuhkan di Masamba Luwu Utara.

“Rencananya Donasi akan dibelikan Atap untuk Membuat Jamban di Lokasi Bencana,” kata Pdt Metris.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo mengatakan musibah yang terjadi di Masamba ini patut untuk mendapatkan perhatian, karena banjir tersebut telah menelan korban jiwa yang cukup besar serta kerusakannya sangat besar yang membuat kota Masamba dan sekitarnya menjadi lumpuh akibat banjir tersebut.

“Kami turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Masamba dan sekitarnya, diharapkan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban para korban banjir tersebut,” ujar AKBP Dewi Tonglo.

Lebih lanjut dia menambahkan, pihaknya mengharapkan dengan penanganan dan bantuan dari pemerintah Pusat dan Provinsi, musibah banjir bisa diatasi dengan baik sehingga Masamba bisa bangkit dan pulih kembali dari bencana banjir bandang yang dialami saat ini. (*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here