Melalui Perjuangan Jalur Aspirasi Eva Rataba, Perpustakaan Tana Toraja Siap Diresmikan

487
0
Perpustakaan di Kabupaten Tana Toraja.

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Gedung perpustakaan termegah di Tana Toraja, Sulawesi Selatan akan diresmikan langsung oleh Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando, pada tanggal 30 Mei 2022 mendatang.

Sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar untuk mengisi peresmian Gedung Perpustakaan Kabupaten Tana Toraja.

“Beberapa rangkaian seperti talk show, pengukuhan bunda leterasi, louncing sejuta buka, serta seremonial peresmian dengan tari-tarian,” kata Nirus Nikolas Sakke’, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Jumat (27/5/2022).

Adapun Talk Show dengan tema ‘Peningkatan Indeks Literasi Masyaraka’ nantinya menghadirkan lima penggiat literasi, diantaranya Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Bunda Leterasi Erni Yetti Riman, Anggota DPRD Tana Toraja Kristian P. Lambe, Rektor UKI Toraja Oktavianus Pasoloran.

“Nantinya talk show diadakan di Gedung Tammuan Mali’, setelah peresmian di Gedung Perpustakaan,” tambah Nikolas.

Pada press confrence ini Nikolas menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba.

“Mewakili Pemkab Tana Toraja kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba yang telah memperjuangkan aspirasi pembangunan perpustakaan melalui dana alokasi khusus (DAK),” ucap Kepala Perpustakaan Tana Toraja ini.

Diketahui Gedung Perpustakaan Tana Toraja adalah Gedung dengan perpaduan desain moderen dan arsitektur khas suku toraja dimana amggarannya berasal dari DAK tahun 2021 jalur aspirasi senilai Rp. 10 Miliar.

Tidak hanya itu saja masyarakat umum juga dapat menikmati pemandangan di Gedung tersebut yang menyajikan keindahan Patung Yesus di Dunia, sehingga nantinya dapat meningkatkan minat baca. (DPD Nasdem Tator/Medcen ESR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here